Cara Mudah Memahami Google PageRank bagi Pemula

google-page-rank

Apa sih sebenarnya Google Page Rank itu? Bagi anda yang baru pertama kali terjun dan menekuni dunia website atau blog pasti bertanya tanya mengenai Google Page Rank. Google page Rank sendiri adalah sebuah alat yang digunakan untuk membandingkan atau mengukur seberapa pentingnya website yang ada di dunia maya ini berdasarkan ranking di Google.

Google PageRank pada dasarnya menilai apakah sebuah situs memiliki kualitas atas isi dan materi dari website tersebut. semakin berkualitas dan otoritas isi dan materi dari suatu website, maka akan semakin tinggi peringkat yang didapat website tersebut di mata google sehingga akan lebih mudah untuk mendapatkajn popularitas dari Google, Sementara untuk website atau blog yang baru dibuat biasanya belum memiliki pagerank

Bagaimana perhitungan PageRank?

Secara teknis, bagaimana caranya terbentuk Google PageRank masih belum banyak diketahui. Namun secara umum, beberapa faktor yang bisa mengarah ke Google PageRank atau yang dapat mempengaruhi PageRank adalah sebuah link yang relevan, yang terhubung atau terkait dengan website lain. Mudahnya, website anda akan turut naik peringkatnya apabila website lain yang memiliki link dengan website anda semakin naik. Kemudian, link relevan disini yang dimaksud adalah isi materi yang mirip atau sama dengan website anda dan website lain. Seperti misalnya website anda akan membahas mengenai  teknologi, maka website lain yang memiliki link dengan anda haruslah membahas tentang teknologi pula.

Selain itu, beberapa poin lain yang harus diperhatikan guna menaikkan Google PageRank adalah seperti pemahaman mengenai SEO atau optimasi mesin pencari, kekuatan dari jaringan sosial, ragam komentar, traffic pengunjung pada halaman website anda yang keluar dan yang masuk, serta berapa lama pengunjung anda bertahan melihat lihat situs anda.

Bagi anda yang hendak memiliki atau membangun suatu website profesional untuk urusan bisnis, anda bisa saja menyerahkan urusan popularitas serta promo website anda kepada Digital Agency, seperti Next Digital, yang merupakan salah satu SEO Agency Indonesia yang sudah berpengalaman lebih dari 7 tahun  di bidang advertising agency Jakarta

Lantas, Kapan Google PageRank berhasil diraih?

Google pageRank melakukan update sistemnya biasanya setiap 3 bulan sekali. Jadi dalam masa itu cobalah untuk melakukan perombakan pada halaman web atau blog anda hingga terlihat menjadi semakin menarik. Kemudian tetap cari dan follow link web lain yang relevan sesuai dengan niche yang anda pilih. Dan yang terakhir anda bisa melakukan update pada isi dan materi dari web atau blog anda secara teratur dengan berisi konten yang fresh dan pastinya menarik.

Jadi apakah Website anda ingin dipandang oleh Google dan menjadi populer? Percayakan semuanya kepada Next Digital, salah satu Web Agency Indonesia yang berpengalaman dan terpercaya.

Sumber: https://bloggerpeer.blogspot.co.id/

Rian bergabung di Next Digital Indonesia sebagai SEO Specialist. Rian memiliki hobi bermain game AAA dan suka musik.