Ini Dia Manfaat Backlink Untuk Bisnis Online Anda

Ketika membangun sebuah website, pemilik bisnis kebanyakan hanya fokus pada kata kunci dan faktor optimasi lain pada halaman mesin pencari. Namun, mengabaikan pentingnya backlink. Padahal, Backlink 80% efektif untuk meningkatkan kunjungan trafik website anda. (Baca Juga: Cara Terbaik Mendapatkan Backlink Berkualitas)

Apa itu Backlink?

Backlink adalah link/tautan yang berada di halaman website lain dan mengarah ke website anda. Backlink juga dikenal sebagai inbound link. Backlink merupakan poin penting dalam hal SEO, karena backlink dapat membuat website anda berada di posisi atas mesin pencari. Banyak mesin pencari, termasuk Google menjadikan backlink sebagai aspek dalam algoritmanya.

Manfaat Backlink Untuk Bisnis Online Anda

Tahukah anda? Menurut sudut pandang SEO, link ternyata menunjukan seberapa populer website yang anda miliki.(Baca Juga: Tips Meningkatkan Traffic Website).

Esensinya, setiap link yang terhubung dengan halaman website anda bisa dikatakan bahwa website tersebut layak dibagi ke pembaca. Saat mesin pencari menemukan sebuah website yang memiliki eksternal link, mesin pencari mengartikan bahwa website tersebut memiliki kualitas informasi yang baik.

Semakin banyak jumlah Backlink dari website terkenal maka nilai SEOnya semakin besar. Namun sampai saat ini mesin pencari tidak dapat mengukur kualitas setiap website, karena itu mereka mengandalkan jumlah backlink yang mengarah kepada website tersebut.

Meskipun demikian, Anda harus memikirkan pentingnya positif link terhadap website Anda. Misalnya ketika Anda meluncurkan produk baru dan semua orang membicarakannya di media sosial. (Baca Juga: Mengenal Viral Marketing, Strategi Untuk Menembus Pasar Modern Bisnis Online) dan konten tersebut akan langsung berhubungan dengan website yang Anda miliki. Untuk menemukan website eksternal yang tepat untuk menarik target pasar ke website Anda, Anda harus memperhatikan website-website mana yang memiliki bank link ke website kompetitor Anda.

masih bingung, bagaimana caranya menciptakan sebuah Backlink yang bagus dan berkualitas? Segeralah bergabunglah bersama Web Agency Indonesia terbaik, Next Digital Indonesia, yang akan menuntun dan membangun kesuksesan bisnis anda secara online dengan didukung oleh tim yang profesional. jadi tunggu apalagi, mulai sekarang juga!