4 Tipe Konten Interaktif yang Bisa Meningkatkan Engagement Sosial Media

Next Digital » Blog » By gita On

Interactive-Content-698x400

 

Konten sosial media yang baik akan membentuk loyalitas pelanggan terhadap bisnis Anda. Namun, membuat konten di sosial media untuk tujuan internet marketing tidak mudah. Konten interaktif akan sangat sulit untuk bersaing dengan beberapa konten berkualitas di sosial media apabila Anda tidak mengetahui bagaimana membuat konten yang interaktif untuk pengguna setia sosial media.

Berikut ini adalah 4 tipe konten interaktif yang bisa Anda buat untuk meningkatkan engagment sosial media brand Anda :

1. Membuat konten animasi GIF

Konten GIF memiliki arti yang universal, yang berarti dapat membantu menjelaskan ide-ide yang sulit, menambahkan variasi visual untuk timeline sosial media Anda, dan menghibur audiens. Berikut ini tools untuk membuat GIF yang bisa Anda coba sendiri :

? Giphy?s GIF Maker ? for turning videos and YouTube links into GIFs
? Gifmaker.me ? for stitching together a series of images into a GIF
? Licecap ? for screenshot GIFs
2. Membuat konten infografis
Konten infografis juga merupakan konten interaktif yang bisa Anda buat untuk meningkatkan engagement di sosial media Anda. Biasanya infografis ini dibuat dengan tema, misalnya infografis tentang sosial media apa yang paling populer saat ini.

 

3. Kutipan yang shareable
Maksudnya disini adalah Anda bisa membuat quotes atau kutipan yang menarik untuk dibagikan, biasanya kutipan yang berdasarkan pengalaman hidup. Apalagi jika Anda bermain di Instagram, konten quotes merupakan konten yang paling banyak dishare.

 

4. Facebook Live
Belum lama ini, facebook meluncurkan fitur terbarunya yaitu Facebook Live. Anda bisa membagikan siaran langsung kepada jutaan pengguna Facebook yang tujuannya agar lebih dekat dengan mereka. Tentunya hal ini bisa digunakan untuk meningkatkan engagement sosial media. Info lebih lanjut mengenai Facebook Live dan bagaimana cara menggunakannya dapat Anda simak disini http://bit.ly/2aalTqs
Dari keempat tipe konten yang dapat meningkatkan engagement ini, mana yang sudah Anda coba?

Referensi : http://bit.ly/2aFkN7b

 

 

 

 

 

 

 

 

 

gita

Gita Agustina bergabung di Next Digital Indonesia sebagai Social Media Specialist. Di sela kesibukannya, Gita suka mendengarkan musik dan seorang ‘Movie addicts’.

“Do what makes you happy”


Let's Connect.

PT. Nadi Digital Indonesia
Business Park Kebon Jeruk
Jl. Meruya Ilir No 88, Blok i no. 7
Jakarta Barat, 11620
t +62 21 3006 7981
e info@nextdigital.co.id

 

Be a part of our team.
e career@nextdigital.co.id