Agar Live Tweet – Event Sukses, Ini Caranya

Next Digital » Blog » By gita On

Tweet megaphone concept

Live tweet merupakan salah satu cara yang biasa digunakan brand untuk mempromosikan produk atau jasa mereka dalam suatu event tertentu, misalnya peluncuran produk, seminar ataupun talkshow. Cara ini cukup menguntungkan, agar produk atau jasa Anda lebih dikenal masyarakat luas.

Livetweet adalah aktivitas memposting kronologis suatu acara, langsung ketika acara berlangsung. Keuntungannya, orang yang tidak tahu mengenai event tersebut menjadi tahu dan tertarik. Mereka yang tidak sempat hadir pun bisa mengikuti jalannya acara melalui livetweet. Lebih luas lagi, teman-teman di Twitter bisa ikut mendiskusikan program yang sedang berlangsung. Cara ini cukup ampuh untuk mempromosikan acara Anda, sehingga kelak ketika mengadakan acara serupa, sudah banyak orang yang aware.

Lalu, bagaimana caranya agar live tweet yang diadakan bisa berjalan dengan sukses? Berikut ini 5 hal yang harus Anda persiapkan agar live tweet bisa berlangsung sukses :

1. Persiapkan jauh-jauh hari

Ingin menjangkau lebih banyak orang untuk acara Anda? Persiapkan semua hal sebelum acara berlangsung. Anda bisa melakukan tweet informasi tentang acara Anda sejak jauh-jauh hari.

2. Menggunakan hashtag yang tepat

Penggunaan hashtag sangat berpengaruh juga terhadap tweet Anda. Buatlah tagar atau hashtag yang simpel, mudah diingat dan sesuai dengan acara yang akan digelar.

3. Sebelum acara berlangsung

Saat hari H, Anda bisa tweet informasi persiapan acara tersebut. Sebutkan siapa saja yang akan hadir, apa topiknya, dan dimana lokasi acara tersebut serta sedikit info kesibukan di balik layar. Jangan lupa untuk mention akun Twitter publik figur atau tokoh yang terlibat di acara tersebut.

4. Livetweet saat event berlangsung

Sampaikan jalannya acara secara kronologis dengan bahasa yang tidak kaku. Sertakan juga foto-foto saat acara berlangsung, mention akun Twitter publik figur atau tokoh yang ada di dalam foto tersebut. Mereka juga dengan senang hati me-retweetnya.

5. Ucapan terima kasih

Setelah acara selesai, jangan lupa tweet ucapan terima kasih kepada sponsor, orang-orang yang terlibat di acara tersebut, serta pengunjung. Mention akun Twitter mereka satu per satu jika ada, agar mereka merasa dilibatkan dalam livetweet dan mereka akan me-retweet-nya.

Selamat mencoba!

Referensi : http://bit.ly/2a2e2vr

gita

Gita Agustina bergabung di Next Digital Indonesia sebagai Social Media Specialist. Di sela kesibukannya, Gita suka mendengarkan musik dan seorang 'Movie addicts'. "Do what makes you happy"


Let's Connect.

PT. Nadi Digital Indonesia
Business Park Kebon Jeruk
Jl. Meruya Ilir No 88, Blok i no. 7
Jakarta Barat, 11620
t +62 21 3006 7981
e [email protected]

 

Be a part of our team.
e [email protected]