Cara Optimasi SEO On Page  

Next Digital » Blog » By Jason Kasim On

 

Search Engine Optimization atau biasa disebut SEO adalah optimisasi website agar dapat tampil pada halaman pertama Google, yang dapat berefek untuk bertambahnya pengunjung atau traffic website. SEO terbagi menjadi dua bagian utama yaitu on-page dan off-page, dan pada artikel kali ini akan dibahas mengenai SEO on-page. Bagaimana cara melakukan optimisasi SEO on-page? Berikut beberapa langkah yang dapat Anda jalankan.

  1. Research Keywords

Tentukan keywords yang akan dioptimasi pada website Anda, tentu saja keywords dengan traffic yang tinggi adalah pilihan yang baik. Tetapi jangan terlalu memaksakan karena keywords dengan traffic tinggi tentunya memiliki tingkat kesulitan yang tinggi juga, tentukan keywords yang spesifik dengan produk atau jasa yang Anda tawarkan dengan kompetisi yang sedang ataupun rendah. Beberapa tools yang dapat Anda gunakan untuk research keywords Google dan Moz.

  1. Meta Description, meta Title dan Meta Keywords

Setelah Anda menentukan keywords yang akan digunakan, kita lanjut ke tahap selanjutnya yaitu membuat meta description, meta title dan meta keywords.

  1. Image Alt

Pada website Anda pastinya mengandung image atau gambar, image pada website Anda harus memiliki img alt dan title karena google bot hanya dapat membaca kata bukan gambar, maka itu img alt dan title dibutuhkan untuk mendeskripsikan gambar Anda.

  1. Speed Page Load

Halaman website Anda harus memiliki loading time dibawah 10 detik, load time website ini sangat berpengaruh terhadap bounce rate dan drop off rate website Anda. Bisa saja karena website Anda lama terbuka, pelanggan Anda merasa bosan dan meninggalkan website.

 

Tips SEO diatas akan berguna bagi Anda yang ingin mempelajari Search Engine Optimization lebih dalam, untuk mendatangkan traffic ke website sangat efektif menggunakan SEO, karena tentunya traffic yang Anda dapatkan GRATIS. Berbeda dengan adwords yang menggunakan CPC (Cost per Click) untuk mendatangkan pengunjungnya.

Jason Kasim

Jason Kasim bergabung di Next Digital Indonesia sebagai Digital Marketer. Jason menghabiskan waktu luangnya dengan travelling. - If you risk nothing, you gain nothing


Let's Connect.

PT. Nadi Digital Indonesia
Business Park Kebon Jeruk
Jl. Meruya Ilir No 88, Blok i no. 7
Jakarta Barat, 11620
t +62 21 3006 7981
e [email protected]

 

Be a part of our team.
e [email protected]