Copywriting Bagian Penting Dari Digital Agency

Next Digital » Blog » By Nur Adlia On

6

Copywriting adalah bagian dari struktur yang ada pada kantor-kantor digital agency. Tahukah anda apakah copywriting itu?

Copy dalam bahasa Indonesia berarti naskah atau teks yang digunakan untuk penjualan atau pemasaran yang biasa anda temui di landing page, iklan online, website ataupun brosur. Maka copywriting adalah proses atau teknik dalam penulisan, nah orang yang melakukan copywriting disebut dengan copywriter.

Kantor-kantor penyedia jasa Search Engine Optimization (SEO), Sosial Media Marketing (SMM) dan atau Website biasanya membutuhkan seorang copywriting untuk membantu membuat kalimat-kalimat simple tapi sangat menarik untuk dibaca. Digital agency Jakarta, digital agency Bandung atau digital agency yang berbasis di kota manapun pasti memiliki copywriting untuk membantu memaksimalkan keinginan klien dalam meningkatkan pendapatan.

Menjadi copywriting bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, banyak teknik yang harus didalami agar kalimat yang dibuat benar-benar menarik perhatian customer dan sesuai dengan keinginan klien. Berikut ada beberapa hal yang harus dimiliki jika anda ingin menjadi copywriting yang baik.

  1. Kualitas Konten

Kualitas konten bisa ditelusuri melalui gaya bahasa dalam penulisan, gambar pendukung dan layout yang dipilih untuk artikel. Dalam pemilihan gaya bahasa harus disesuaikan dengan target klien anda. Jika target para pekerja kantoran gunakanlah bahasa yang lebih formal dan jika target anak muda gunakanlah panggilan-panggilan yang sedang hits. Jangan sampai anda menggunakan kata sapaan yang jauh dari segmentasi yang telah ditentukan oleh klien.

 

  1. Perdalam Produk atau Jasa

Ini menjadi hal terpenting untuk copywriting agar harus mempersiapkan bahan-bahan mengenai klien dari history hingga barang atau jasa apa yang akan dipromosikan. Ini bertujuan agar apa yang copywriter buat sesuai dengan segmentasi dan tidak melenceng sehingga tujuan klien menggunakan digital agency tercapai.

 

  1. Utamakan Kejujuran

Anda sebagai copywriter harus mengutamakan kejujuran dalam membuat kalimat promosi. Tulislah deskripsi produk atau jasa yang sesuai yang tidak terlalu melebih-lebihkan. Sebagai solusinya anda bisa menggunakan kata-kata persuasif yang hebat tanpa harus membohongi produk yang klien anda jual.

 

Banyak SEO agency Indonesia yang membutuhkan copywriting untuk meningkatkan website klien mereka agar bisa berada di halaman pertama pada mesin pencarian. Ini menjadi peluang anda untuk bisa bekerja sebagai copywriting diperusahaan-perusahaan digital agency.

 

sumber: nextdigital.co.id

Nur Adlia

Nur Adlia bergabung di Next Digital Indonesia sebagai Social Media Officer. Lia menghabiskan waktu luangnya dengan membaca novel dan shopping. - The most important thing is to enjoy your life, to be happy. it's all that matters


Let's Connect.

PT. Nadi Digital Indonesia
Business Park Kebon Jeruk
Jl. Meruya Ilir No 88, Blok i no. 7
Jakarta Barat, 11620
t +62 21 3006 7981
e [email protected]

 

Be a part of our team.
e [email protected]