11.11 World’s Biggest E-Sale  

Next Digital » Blog » Digital Marketing » By Jason Kasim On

11.11 akan menjadi tanggal penting bagi dunia digital, hampir seluruh e-commerce melakukan E-Sale pada hari yang sama yaitu 11 November (Tanggal 11. Bulan 11) dan berlomba-lomba membuat event penjualan secara online. Salah satu e-commerce terbesar di China saja menargetkan akan mendapatkan omset penjualan 8 Juta dollar dalam satu hari saja, di Indonesia sendiri banyak sekali event-event yang diadakan untuk memperingati 11.11 ini dengan berlomba-lomba memberikan E-Sale maupun berbagai macam event penjualan lainnya.

Tentu saja ketika kita membicarakan masalah penjualan pastinya tidak akan lepas dari advertising. Digital Advertising sekarang ini sudah sangat berkembang dengan berbagai macam pilihan seperti Google Display Network (GDN), Search Engine Marketing (SEM), Social Media Marketing (SMM), Youtube Ads, Instagram Ads, Dll.

Berikut beberapa tips untuk meningkatkan penjualan dengan Digital Advertising Google:

  1. Gunakan Sitelink Extention pada Google Adwords
    1. Call Extentions : Iklan yang ditampilkan akan memiliki ekstensi nomor telephone yang anda setting. Pada beberapa kasus Call Extentions meningkatkan 70% penjualan.
    2. Sitelink Extentions : Extention ini akan membantu untuk membuat link menuju halaman tertentu pada website anda, banyak sekali keuntungan dengan menggunakan Sitelink Extention seperti mudah mengetahui halaman website yang paling menarik pengunjung.
    3. Location Extentions : Dengan menggunakan Location Extention iklan anda akan menampilkan lokasi toko di Google Maps dan user dapat melihat lokasi toko anda secara spesifik.
    4. Callout Extentions: Iklan anda akan menampilkan moto dari perusahaan anda, seperti ?Free Delivery & Fast Response? atau ?Diskon 50% Khusus Pelajar?.
  2. Gunakan Modifikasi Teks Iklan
    1. Keyword Insertion: Teknik ini akan membantu anda untuk menyelipkan keywords yang user cari ke dalam teks iklan yang muncul. Dengan Keyword Insertion teks iklan akan dimunculkan berbeda-beda ke setiap user yang mencari keywords anda.keywords insertion
    2. Countdown Function: Teknik ini sangat cocok digunakan untuk meningkatkan penjualan apabila perusahaan anda sedang melakukan Flash Sale yang hanya berjalan pada periode tertentucountdown ads
    3. Tentukan Teks Iklan : Pemilihan kata-kata dalam teks iklan tentu sangat berpengaruh agar seseorang mau meng-click iklan teks anda. Masukkan beberapa kata yang menarik pelanggan seperti ?Diskon Khusus Pelajar? atau ?Diskon 70%, Khusus Hari Ini?. Tentu saja teks iklan ini dapat digabungkan dengan Dua teknik lainnya yaitu Keyword Insertion dan Countdown Function.

 

Jason Kasim

Jason Kasim bergabung di Next Digital Indonesia sebagai Digital Marketer. Jason menghabiskan waktu luangnya dengan travelling. – If you risk nothing, you gain nothing


Let's Connect.

PT. Nadi Digital Indonesia
Business Park Kebon Jeruk
Jl. Meruya Ilir No 88, Blok i no. 7
Jakarta Barat, 11620
t +62 21 3006 7981
e info@nextdigital.co.id

 

Be a part of our team.
e career@nextdigital.co.id