Cara Membuat Email Gmail dengan Domain Sendiri

Next Digital » Blog » Digital Marketing » By Jane Sucitra On

 

Menggunakan email dengan domain sendiri dapat mengangkat citra perusahaan Anda dan menerima rasa kepercayaan dari calon klien mengingat maraknya penyalahgunaan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab di luar sebuah perusahaan dimana sebagian besar menggunakan layanan email gratis.  Tentunya Anda ingin perusahaan Anda mendapatkan kesan profesional serta meningkatkan competitive advantage terhadap pesaing. Komunikasi Anda pun akan lebih lancar sehingga meningkatkan mobilitas perusahaan. Proses pengiriman email yang menggunakan email perusahaan langsung dikirimkan tanpa harus di routing terlebih dahulu ke internet. Anda tidak perlu takut akan kehilangan data karena G Suite sudah mempunyai fitur auto back-up data. G Suite mempunyai fitur tambahan seperti anti advertising, task management, dan lain lain secara gratis. Berikut merupakan cara membuat email Gmail dengan domain sendiri.

 

Pertama, Anda harus mendaftar akun G Suite terlebih dahulu. Jika belum punya, Anda dapat daftar disini. Kedua, tentunya anda harus membuat email perusahaan anda seperti NamaAnda@PerusahaanAnda.com, sebelum itu Anda akan diminta untuk menverifikasi domain. Pastikan Anda sudah merubah pengaturan di hosting untuk menggunakan G Suite.

 

G Suite menjamin keamanan sehingga data-data di email Anda terlindungi, serta mencakup penyimpanan cloud sebesar 30 GB. Anda pun dapat mengirimkan pesan kapan pun dengan jaminan waktu operasional 99,9%. Dilengkapi dengan fitur perlindungan terhadap spam, dan pencadangan otomatis untuk membantu melindungi data bisnis Anda. Jika Anda ingin melakukan meeting, Anda tidak perlu mengumpulkan semua karyawan untuk meeting di suatu lokasi. G Suite menyediakan fitur Google Hangout dimana Anda dapat mengundang maksimal 15 users untuk meeting secara online. Anda juga dapat memantau rekan karyawan Anda mengenai penggunaan penyimpanan data (storage). Anda mendapat mengakses dashboard administrator melalui mobile device sehingga lebih efisien karena Anda tidak perlu menggunakan laptop atau PC. Jika Anda ingin mengatur jadwal yang cepat dan mudah, G Suite memiliki fitur Calendar yang dapat terintegrasi. Dengan memiliki akun G Suite, Anda akan menghemat waktu dan biaya operasional. Produktivitas perusahaan Anda meningkat dan memberikan efektifitas yang sangat maksmimal.

 

Pertanyaan lebih lanjut mengenai produk G Suite, dapat menghubungi Next Digital Indonesia

Jane Sucitra

Jane Sucitra bergabung di Next Digital Indonesia sebagai Social Media Staff. Jane memiliki hobi berkuliner, menonton film dan traveling. “Stay positive even when it feels like your whole world is falling apart.”


Let's Connect.

PT. Nadi Digital Indonesia
Business Park Kebon Jeruk
Jl. Meruya Ilir No 88, Blok i no. 7
Jakarta Barat, 11620
t +62 21 3006 7981
e info@nextdigital.co.id

 

Be a part of our team.
e career@nextdigital.co.id