Cara Sukses Berbisnis Online dengan Modal Kecil Melalui SEO

Next Digital » Blog » Digital Marketing » By admin On

6

SEO Agency Indonesia – Memulai suatu bisnis tentunya harus diawali dengan modal yang  cukup, akan tetapi bagaimana jadinya bila bisnis yang hendak anda jalankan hanya membutuhkan modal yang sangat sedikit, Bagaimana bisa?. Bila di dunia nyata anda diharuskan memiliki modal yang cukup besar untuk membangun sebuah bisnis, berbeda halnya dengan dunia maya atau bisnis online yang bahkan dengan modal yang terbilang sangat sedikitpun anda bisa menjalankan sebuah bisnis. Akan tetapi, tentu saja bisnis tersebut  harus melalui proses dan dibutuhkan beberapa teknik yang harus diterapkan antara lain penggunaan SEO sebagai strategi bisnis online anda.

 

Bila anda bertanya, apakah dengan menggunakan SEO bisa menjalankan bisnis online dengan modal yang sedikit? Jawabannya tentu saja bisa dan memiliki potensi keuntungan yang cukup besar. Untuk itu, berikut adalah beberapa langkah awal yang harus anda siapkan untuk memulai karir anda di bisnis online.

 

Search Engine Optimization atau SEO adalah sebuah proses yang harus anda lakukan secara sistematis dan konsisten selama anda menjalankan bisnis online anda. SEO sendiri berguna sebagai pendongrak kualitas trafic kunjungan para pelanggan di website anda  nantinya melalui mesin pencari (seperti Google). Walaupun terkesan mudah, dalam prakteknya ternyata masih saja banyak para pelaku bisnis online yang masih saja melakukan banyak kesalahan. Salah satu cara aman yang bisa ditempuh menuju kesuksesan bisnis anda adalah dengan bekerja sama dengan digital agency. Akan tetapi, ada baiknya anda mengetahui beberapa langkah awal yang harus anda lakukan  dalam menjalankan bisnis online dengan modal kecil. Antara lain:

 

  1. Membuat Blog Sebagai Sumber Uang

Hal pertama sekali yang anda harus lakukan adalah membuat ?lapak? bisnis anda yakni sebuah blog. Namun, tidak sembarang blog bisa anda buat. Dengan modal pas-pasan anda bisa mengawali dengan membuat blog secara gratisan melalui blogger. Tak ubahnya seperti membuka toko baru, setelahnya barulah anda memikirkan nama dari blog tersebut beserta dengan desain nya yang menarik minat pengunjung . Pastikan nama blog yang akan anda buat itu unik, relevan dengan apa yang akan anda tawarkan, tidak perlu terlalu panjang atau terlalu pendek yang penting mudah diingat dan melekat di hati para pengguna dunia maya.

 

  1. Mengatur Blog

Langkah kedua adalah praktik pelaksanaannya dalam mengelola sebuah blog. Mengurus atau mengelola blog bisa dibilang susah-susah gampang. semakin blog anda dikenal orang tentunya akan semakin sulit untuk mengelolanya, apalagi dalam urusan internet marketing. Tips pertama yang bisa anda lakukan untuk mengelola blog adalah dengan memposisikan diri anda sebagai pengunjung. Anda harus memahami apa yang menjadi minat para pengunjung serta apa yang membuatnya tertarik untuk mengunjungi blog anda bila dibandingkan dengan blog lainnya. Tak perlu takut untuk gagal! Karena setiap usaha, apapun itu pasti akan ada jatuh bangunnya.

 

Tips atau cara kedua yang bisa anda tempuh adalah dengan mempercayakan blog anda dengan digital agency. Anda juga bisa bekerja sama dengan pakar-pakar SEO Agency Indonesia untuk menjadi penasehat anda dalam membangun blog anda menjadi sebuah bisnis yang besar.

 

  1. Mengembangkan Blog

Pada tahap ini, barulah anda dituntut untuk memahami SEO secara keseluruhan untuk mampu bersaing dengan pelaku bisnis online lainnya. Penggunaan SEO yang baik secara konsisten akan mampu menjadikan blog anda dipercaya oleh Google hingga akhirnya mampu bekerja sama dengan pihak Google, dari situ lah anda bisa secara perlahan mengembangkan blog anda semakin besar.

 

  1. Jadikan Sumber Penghasilan Dari Bisnis Online

Dan terakhir, inti dari semuanya adalah meraup keuntungan dari hasil bisnis online anda. Jika blog yang anda miliki sudah memiliki ?nama? di dunia maya, dipercaya oleh Google dan memiliki traffic pengunjung yang tinggi setiap harinya, sudah pasti anda bisa mendapatkan penghasilan dari bisnis tersebut.

 

Demikianlah beberapa langkah mudah untuk memulai bisnis online anda dengan modal kecil melalui SEO. Semoga bermanfaat!

 

sumber: http://nextdigital.co.id

admin


Let's Connect.

PT. Nadi Digital Indonesia
Business Park Kebon Jeruk
Jl. Meruya Ilir No 88, Blok i no. 7
Jakarta Barat, 11620
t +62 21 3006 7981
e info@nextdigital.co.id

 

Be a part of our team.
e career@nextdigital.co.id