[POST EVENT] Google Bites 2018: Mom And Baby

Next Digital » Blog » Digital Marketing » By Jane Sucitra On

Digital Bites 2018: Mom and Baby

Tahun 2017 telah berganti menjadi tahun 2018. Seiring berjalannya waktu, maka teknologi dan trend dalam masyarakat pun dapat berkembang. Karena kita telah sama-sama memasuki tahun yang baru, pastinya trend itu telah berkembang. Anda sebagai pebisnis tentunya tidak ingin ketinggalan informasi menyangkut trend masyarakat yang dapat membantu perkembangan bisnis Anda. Untuk membantu para pebisnis seperti Anda, Google bersama Next Digital Indonesia mengadakan sebuah acara bernama Google Bites.

Acara Google Bites ini adalah sebuah acara yang diadakan untuk memberikan wawasan dan informasi mengenai digital, khususnya kepada Anda yang ingin memanfaatkan digital sebagai peluang usaha dalam beriklan. Mengapa digital? Seperti yang telah kita ketahui, sekarang ini dalam kehidupan sehari-hari masyarakat tidak bisa terlepas dari internet. Untuk itu, sebagai pebisnis Anda juga harus mulai merubah pola berbisnis Anda, dari yang konvensional menjadi digital.

Acara Digital Bites yang diadakan oleh Google bersama Next Digital Indonesia ini bukan yang pertama kalinya diadakan. Setelah sukses diadakan pada awal dan akhir tahun 2017, Google bersama Next Digital Indonesia kembali mengadakan acara Google Bites dengan tema mengenai Mom and Baby, dengan judul Google Bites 2018: Mom and Baby. Acara Google Bites 2018: Mom and Baby ini diadakan pada tanggal 8 Maret 2018 dalam 2 sesi, yaitu pukul 10.00-13.00 WIB dan 15.00-18.00 WIB di Spacemob Gama Tower, The Westin yang terletak di Jl. H.R. Rasuna Said Kav. C.22 Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Dengan mengusung tema Mom and Baby, acara ini dikhususkan kepada para pebisnis yang memiliki tema bisnis berupa keperluan ibu hamil dan bayi. Acara ini dihadiri oleh 3 pembicara, yaitu 1 pembicara dari Google dan 2 pembicara dari Next Digital Indonesia yang akan membawakan materi wawasan mengenai insight dan digital trend terbaru seputar keperluan ibu hamil dan bayi, serta pemanfaatan Google Adwords untuk beriklan secara digital.

Sebagai bagian dari pembukaan, acara diisi dengan pidato pembukaan oleh Putri dari pihak Google dan dilanjutkan dengan pembawaan materi oleh Bapak Bayu Yusra, seorang Agency Development Manager untuk Google Partner di Indonesia, sebagai pembicara pertama.

Materi yang dibawakan oleh Bapak Bayu Yusra ini membahas mengenai insight atau gambaran Mom and Baby di Indonesia di era digital saat ini. Mulai dari populasi digital di Indonesia, kebiasaan masyarakat dalam melakukan pembelian produk yang berhubungan dengan Mom and Baby seperti baby food and nutrition (makanan dan nutrisi bayi), hingga pentingnya mengiklankan produk dari bisnis Mom and Baby Anda secara digital melalui Google Adwords. Setelah itu, materi kedua pun dibawakan oleh Irwan Sihombing untuk sesi 1 dan Arya Adi Seto untuk sesi 2, yang merupakan tim senior account executive dari Next Digital Indonesia.

Dalam membawakan materi kedua ini, Irwan Sihombing dan Arya Adi Seto membahas mengenai perbandingan iklan online dengan iklan konvensional dan cara menggunakan Google Adwords menggunakan Google Display Network dan Ad Text sebagai alat dalam mengiklankan bisnis bertemakan Mom and Baby secara digital.

Di setiap sesi pun diakhiri dengan testimoni oleh salah satu klien Next Digital Indonesia, yaitu Java Karpet oleh Pak Uha untuk sesi 1 dan Rockstar oleh Bu Cindy untuk sesi 2. Javakarpet.com ini adalah sebuah perusahaan yang berkonsentrasi pada distribusi produk-produk karpet yang ada diseluruh wilayah Indonesia terlebih dipulau Jawa dan DKI Jakarta. Sedangkan, RockStar Gym adalah tempat melatih fisik atau pendidikan jasmani bagi anak-anak dan remaja yang didirikan di Indonesia pada tahun 2004.

Acara Google Bites 2018: Moms and Baby yang terus berlanjut hingga ini, dapat terlihat bahwa para pengunjung memiliki antusiasme yang sangat tinggi untuk mendapatkan wawasan lebih, dan bahkan antusiasme tersebut berlanjut hingga menuju arah diskusi one-on-one dengan para setelah acara selesai. Antusiasme yang tinggi dari para peserta yang hadir dapat terlihat dari para peserta yang mendengarkan dan bersemangat untuk segera beriklan secara digital. Tidak hanya itu, selama sesi berlangsung para peserta pun sangat bersemangat dalam membuat Ad Text bisnis mereka.

Jane Sucitra

Jane Sucitra bergabung di Next Digital Indonesia sebagai Social Media Staff. Jane memiliki hobi berkuliner, menonton film dan traveling. "Stay positive even when it feels like your whole world is falling apart."


Let's Connect.

PT. Nadi Digital Indonesia
Business Park Kebon Jeruk
Jl. Meruya Ilir No 88, Blok i no. 7
Jakarta Barat, 11620
t +62 21 3006 7981
e info@nextdigital.co.id

 

Be a part of our team.
e career@nextdigital.co.id