Manfaat Google My Business Untuk Promosi lokasi Usaha Anda

Next Digital » Blog » Digital Marketing » By Jane Sucitra On

 

Ketika bisnis Anda sudah mulai dikenal oleh masyarakat, bukan berarti Anda berhenti merencanakan strategi bisnis. Untuk memperkuat bisnis Anda, Anda dapat menggunakan Google My Business sebagai strategi bisnis Anda.

Google My Business adalah sebuah platform dari Google dimana Anda dapat memberikan informasi terkait profil perusahaan secara detail yang akan muncul pada bagian atas atau samping yang lengkap dengan peta petunjuk arah sehingga mempermudah calon pelanggan untuk menemukan perusahaan Anda di Google. Google My Business ini juga akan memudahkan Anda dalam membuat dan meng-update listing sehingga bisnis Anda tampil lebih menonjol.

Bagi pebisnis, tentunya Google My Business sangat bermanfaat untuk mempromosikan bisnis Anda dan dari hasil promosi Anda yang memuaskan tersebut, Anda dapat meningkatkan penjualan bisnis Anda. Berikut beberapa keuntungan jika Anda menggunakan Google My Business:

 

   1. Dipromosikan oleh Google Maps

google maps

Berdasarkan data dari The Telepgraph, terdapat lebih dari 1 miliar dari populasi dunia yang menggunakan Google Maps setiap bulannya. Google Maps kini juga dinobatkan menjadi aplikasi pemetaan digital terpopuler. Dengan mendaftarkan perusahaan Anda di Google My Business, Google Maps akan mempromosikan tempat bisnis Anda secara global sehingga para calon pelanggan Anda akan lebih mudah menemukan Anda melalui toko fisik bisnis Anda.

 

 2.  Mendapat Review tentang Bisnis Anda

 

Kekuatan WOM maupun E-WOM selalu menjadi strategi marketing yang efektif dan memiliki kekuatan besar untuk mempengaruhi calon konsumen Anda. Dalam ilmu pemasaran, komunikasi berperan sebagai penentu kesuksesan sebuah strategi marketing. Strategi ini bisa Anda dapatkan dari Google My Business. Salah satu fasilitas Google My Business ini adalah mendapatkan review dari para pelanggan yang pernah menggunakan produk atau layanan dari bisnis Anda sehingga Anda dapat meningkatkan baik itu awareness maupun kredibilitas bisnis Anda. Anda juga dapat berinteraksi langsung dengan para pelanggan Anda dengan membalas ulasan yang mereka berikan.

 

3. Meningkatkan Pengunjung Toko Store/Toko Fisik/Offline Anda

 

Meningkatkan Pengunjung Toko Store/Toko Fisik/Offline

Dengan fitur Google Map yang dapat menampilkan lokasi tempat usaha Anda dalam radius tertentu dan keywords yang juga telah diinginkan, Anda dapat meningkatkan traffic toko store/toko fisik/offline store Anda dan sekaligus membangun brand Anda. Tidak hanya itu, Google My Business juga menyediakan layanan untuk membuat website secara gratis dengan mudah, untuk Anda yang belum memiliki website. Tidak dapat dipungkiri bahwa website dapat menunjang suatu bisnis.

Itulah beberapa keuntungan jika Anda menggunakan Google My Business. Layanan Google yang dapat membantu memaksimalkan bisnis Anda ini dapat Anda peroleh melalui Next Digital Indonesia yang merupakan Google Partner. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi DISINI

Jane Sucitra

Jane Sucitra bergabung di Next Digital Indonesia sebagai Social Media Staff. Jane memiliki hobi berkuliner, menonton film dan traveling. "Stay positive even when it feels like your whole world is falling apart."


Let's Connect.

PT. Nadi Digital Indonesia
Business Park Kebon Jeruk
Jl. Meruya Ilir No 88, Blok i no. 7
Jakarta Barat, 11620
t +62 21 3006 7981
e info@nextdigital.co.id

 

Be a part of our team.
e career@nextdigital.co.id