Mengenal lebih dekat produk andalan Google: G Suite

Next Digital » Blog » Digital Marketing » By Jane Sucitra On

Teknologi pada era milenial ini membuat Google terus berinovasi untuk menciptakan fitur yang memudahkan bagi pebisnis. Google menciptakan fitur Gsuite sebagai layanan email bisnis yang memiliki fasilitas-fasilitas lengkap seperti email profesional dengan nama perusahaan Anda, penyimpanan data email yang berukuran sebesar 30GB, layanan customer care selama 7×24 jam untuk mendapatkan bantuan langsung, Anda juga dapat mengamankan data perusahaan dengan pengolaan perangkat yang memungkinkan anda untuk dapat menemukan perangkat mobile anda bila kehilangan, dan atau menciptakan sebuah kata sandi untuk akses data Anda dan Anda dapat mudah melakukan proses pemindahan data email lama anda dari berbagai sistem seperti IBM, atau Microsoft.

 

Google G Suite sendiri adalah paket layanan berbasis awan yang dapat menyediakan cara yang sepenuhnya baru untuk bekerja sama secara online bagi perusahaan atau sekolah Anda – tidak hanya menggunakan email dan chat, namun melalui konferensi video, media sosial, kolaborasi dokumen dalam waktu nyata, dan banyak lagi. Berikut merupakan jenis layanan Gsuite yang bisa Anda pilih untuk bisnis Anda

1. G Suite Basic

Seperti yang sudah dibahas, Gsuite Basic memberikan fasilitas-fasilitas lengkap seperti kapasitas penyimpanan dengan maksimal 30GB.

2. G Suite Business

Jika anda ingin mengupgrade kebutuhan teknologi Anda, Anda dapat menggunakan layanan Gsuite Business. Layanan ini memberikan fitur tambahan Admin Konsol sebagai fitur kontrol segala data yang ada di domain perusahaan Anda dan Google Vault sebagai eDiscovery yang membuat data-data menjadi lebih mudah ditemukan.

3. Gsuite Enterprise

Google menambahkan beberapa fitur tambahan seperti DLP (Data Loss Prevention) dan pengarsipan yang lebih terintegrasi pada versi terbaru Gsuite yaitu Gsuite Enterprise.

4. Gsuite for Education

Gsuite for Education diciptakan khusus untuk dunia pendidikan dan bisa didapatkan oleh seluruh sekolah dan lembaga-lembaga pendidikan di Indonesia. Dengan fitur Gsuite Business dan tambahan fitur classroom, komunikasi dan kolaborasi yang terjalin antara guru dan murid menjadi fleksibel.

 

Tidak dapat dipungkiri bahwa Gsuite akan menjadi kebutuhan bagi dunia bisnis dimana sebuah perusahaan akan mendapatkan email dengan nama perusahaan dan bukan dengan domain lain yang bermanfaat untuk menunjukkan profesionalitas dan membangun kepercayaan klien dengan suatu perusahaan. Dengan menggunakan Gsuite melalui Next Digital, penerapan bisnis Anda akan berjalan dengan lancar. Anda dapat menggunakan Gsuite sesuai dengan kebutuhan Anda. Untuk informasi lebih lanjut, klik disini.

 

Baca Juga: Cara Membuat Email Gmail Dengan Domain Sendiri

Jane Sucitra

Jane Sucitra bergabung di Next Digital Indonesia sebagai Social Media Staff. Jane memiliki hobi berkuliner, menonton film dan traveling. "Stay positive even when it feels like your whole world is falling apart."


Let's Connect.

PT. Nadi Digital Indonesia
Business Park Kebon Jeruk
Jl. Meruya Ilir No 88, Blok i no. 7
Jakarta Barat, 11620
t +62 21 3006 7981
e [email protected]

 

Be a part of our team.
e [email protected]