Top 9 Fitur Canggih dari G Suite

Next Digital » Blog » Digital Marketing » By Jane Sucitra On

fitur g suite

Tidak dapat dipungkiri bahwa G Suite memiliki fitur-fitur yang canggih ketimbang dengan Gmail atau email hosting lainnya. G Suite menawarkan sistem komunikasi yang lebih fleksibel untuk perusahaan. Berikut merupakan fitur-fitur G Suite yang mengungguli layanan email tidak berbayar.

  1. Anda akan mengakses email dengan menggunakan domain sendiri yaitu nama perusahaan sendiri sehingga akan lebih professional dan akan menumbuhkan kepercayaan calon klien terhadap perusahaan Anda.
  1. Anda dapat menambahkan domain baru dengan gratis. Anda kemudian dapat memiliki identitas pada satu atau beberapa domain Anda dan sekaligus berbagi layanan sebagai bagian dari satu organisasi.
  1. G Suite mempunyai teknologi cloud computing, file Anda terus berada di dalam server sehingga pengaksesan tidak dibatasi oleh waktu dan tetap terkonek oleh internet sehingga perusahaan dapat menghemat biaya operasional dan lebih efesien dari produktifitas. Data Anda pun tetap aman meskipun terjadi bencana yang tidak terduga seperti hackers atau kesalahan system lain.
  1. G Suite mempunyai kapasitas penyimpanan yang besar yaitu sebesar 30GB sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk menyimpan data-data besar seperti email, video, foto, dsb.
  1. G Suite mempunyai fitur keamanan untuk menjaga keamanan data Anda. Keamaan adalah hal mutlak yang harus diprioritaskan dalam menjalankan bisnis. Data perusahaan merupakan data yang sangat penting untuk dijaga. Dengan menggunakan G Suite, data privasi dari perusahaan Anda akan terjaga.
  1. Anda dapat melakukan migrasi email dengan mudah.
  1. Memiliki fitur Google Hangout (video dan voice call) dan Anda dapat mengajak 15 users sekaligus untuk bergabung.
  1. Anda akan mendapat kontrol dari administrator dimana anda ingin menambahkan atau menghapus users, membuat group atau menambahkan opsi keamanan seperti verifikasi 2 langkah dan Single Sign-On (SSO). Hal-hal tersebut akan dikendalikan oleh admin.
  1. Jika terjadi masalah, Anda dapat menghubungi call center Google kapan pun.

 

(Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Produk Andalan Google: G Suite)

 

 

Layanan hosting email gratis memang kurang pantas untuk digunakan di dalam bisnis professional. Akan lebih baik jika Anda menggunakan domain sendiri yang akan terlihat meyakinkan dan perusahaan Anda sendiri pun akan mendapatkan banyak keuntungan. Anda dapat menggunakan domain untuk perusahaan Anda melalui G Suite.

Jane Sucitra

Jane Sucitra bergabung di Next Digital Indonesia sebagai Social Media Staff. Jane memiliki hobi berkuliner, menonton film dan traveling. "Stay positive even when it feels like your whole world is falling apart."


Let's Connect.

PT. Nadi Digital Indonesia
Business Park Kebon Jeruk
Jl. Meruya Ilir No 88, Blok i no. 7
Jakarta Barat, 11620
t +62 21 3006 7981
e info@nextdigital.co.id

 

Be a part of our team.
e career@nextdigital.co.id