Fitur Instagram Stories, Menjadi Saingan Terberat SnapChat Saat Ini Dalam Merebut pasar

Next Digital » Blog » By barli On

instagram or snapchat

Digital Agency– Instagram seakan tak ada bosan-bosannya dalam memanjakan para penggunanya dengan berbagai fitur baru yang disediakan. Kali ini, para pengguna Instagram disuguhkan beberapa fitur baru yang dinilai banyak orang layaknya sosial media snapchat, benarkah?

 

fitur baru bernama Instagram Stories tersebut ternyata memang terkesan sangat mirip dengan snapchat. Pasalnya, para pengguna dimanjakan dengan fitur yang sama persis dengan yang ada di snapchat, yakni snapchat stories. Bahkan bagi anda pengguna setia Instagram, kini anda dapat melakukan penambahan gambar serta tulisan di berbagai foto ataupun video yang kamu unggah.

 

Kemiripan antara Instagram Stories dan Snapchat Stories sepertinya memang bukan tanpa alasan. Kecin Systrom selaku CEO Instagram mengakui secara langsung bahwa fitur terbaru pihaknya tersebut memang terinspirasi dari fitur yang ada di Snapchat, yakni Snapchat Stories. Disamping pro dan kontra yang menyertai adanya fitur baru Instagram tersebut, secara tegas Kevin mengatakan bahwa ini bukan soal siapa yang pertama kali, atau siapa yang mencontoh siapa. Menurutnya ini semua hanya bergantung tentang bagaimana menerapkan inovasi terbaru kedalam sebuah produk yang kita miliki.

 

Berbeda dengan Facebook yang sebelumnya gagal dalam mengikuti fitur snapchat, Instagram justru memberikan tempat utama bagi Instagram stories. Begitu pertama kali seseorang pengguna membuka aplikasi Instagramnya, maka ia akan disuguhi oleh beberapa stories yang dibuat oleh beberapa teman, selebriti, ataupun orang terkenal lainnya yang berada di atas layar tepat sebelum ditampilkannya Feed.

 

Diprediksi Fitur Instagram Stories ini akan hadir dalam bebeberapa minggu kedepan bagi para pengguna Android dan iOS. Dan yang menjadi perntanyaan besar adalah, apakah srategi marketing terbaru Instagram ini sanggup menggeser posisi Snapchat? Atau malah Instagram sendiri yang kewalahan dalam meng ‘handle’ sekitar 500 juta pengguna aktifnya untuk tidak beralih ke snapchat? Mari kita lihat saja.

 

Temukan berbagai informasi seputar sosial media marketing dan kunci kesuksesan bisnis anda secara online hanya di Next Digital Indonesia, salah satu Digital Agency Jakarta terbaik dengan didukung oleh tim yang profesional dan berpengalaman untuk membawa bisnis anda ke puncak kesuksesan.

 

sumber: nextdigital.co.id

barli


Let's Connect.

PT. Nadi Digital Indonesia
Business Park Kebon Jeruk
Jl. Meruya Ilir No 88, Blok i no. 7
Jakarta Barat, 11620
t +62 21 3006 7981
e [email protected]

 

Be a part of our team.
e [email protected]