Jurus Jitu Berbagi Konten Secara Efektif Di Beberapa Sosial Media

Next Digital » Blog » By barli On

sosial media konten

Dalam memahami sosial media marketing, tentunya konten menjadi sesuatu yang sangat dipertimbangkan. Pembuatan konten yang memiliki kualitas dan mampu menarik perhatian serta minat konsumen menjadi cara agar mencapai sosial media marketing yang efektif. Tak hanya itu, pembuatan konten yang berkualitas di berbagai platform atau jenis sosial media juga menjadi kunci sukses dalam mengikat konsumen dan memberikan interaksi yang berarti antara brand serta konsumen. Untuk itu,  berikut adalah beberapa tips yang bisa anda terapkan agar setiap konten yang anda buat di berbagai sosial media mampu menarik minat banyak audiens, antara lain:

 

Pembuatan judul serta Headline yang menarik

Dalam setiap penulisan baik apapun itu, tentunya headline atau judul menjadi hal yang pertama kali dilihat. Jadi sudah seharusnya bila pembuatan judul atau headline konten anda memiliki pesan yang kuat dan mampu menciptakan ketertarikan dan emosi pembaca. Cobalah untuk membuat beberapa pilihan headline yang ditujukan kepada audiens anda untuk mendapatkan sebuah headline yang memang menarik minat.  Dan untuk sosial media yang berbeda, buatlah sebuah pesan yang berbeda dari tiap konten yang sama.

 

Memberikan peran yang optimal bagi tiap sosial media

Setiap platform sosial media tentunya memiliki keunikan yang berbeda-beda. Jadi, jika anda ingin membagikan sebuah konten yang sama untuk beberapa platform, pastikan terlebih dahulu anda telah menyesuaikan dengan konteks dari sosial media yang akan anda gunakan. Sebagai contoh, anda bisa menggunakan sebuah konten foto untuk Instagram, atau sekedar cuitan singkat di twitter.

 

Karena kebanyakan para audien akan mencoba melihat semua sosial media yang ada untuk mencari tahu, atau mendapatkan informasi secara lengkap mengenai produk atau brand yang anda pasarkan.untuk itu jangan melakukan suatu hal yang garing dan terlihat membosankan.

 

Variasi pada tiap konten adalah kunci

Seperti yang dijelaskan diatas sebelumnya, bahwa sesuatu yang sama dan berulang justru akan membuat audiens anda merasa bosan dan jenuh sehingga akan mengurangi engagement dengan brand anda. tak hanya itu, bahkan yang lebih buruk adalah dapat mengurangi jumlah followers terhadap brand anda di sosial media. Jadi jangan terlalu sering menggunakan sebuah konsep yang sama pada konten yang anda buat. Anda bisa menyelipkan beberapa fitur seperti video pendek dengan format GIF untuk menambah minat audiens, dan terpenting adalah update hal terbaru mengenai apa yang disukai oleh audiens.

 

Jangan menumpuk berbagai hal pada sekali update

Timing yang pas juga menjadi salah satu faktor penentu kesuksesan sosial media marketing. Untuk itu, ada baiknya anda menjadwal waktu posting dari berbagai sosial media yang anda miliki. jangan menumpuk jadwal posting, hal tersebut justru akan membuat audiens menjadi terganggu dengan banyaknya konten yang diterimanya dalam sekali waktu. Langkah terbaik yang bisa anda lakukan untuk menaggulangi hal ini adalah dengan menggunakan sosial media publishing atau sosial media spesialis dari Digital Agency  dalam membuat jadwal dan melakukan posting konten pada tiap sosial media anda.

 

 

Demikianlah beberapa tips tentang manajemen sosial media untuk kebutuhan marketing bisnis online anda, dapatkan lebih banyak penjelasan mengenai sosial media marketing beserta penerapannya hanya di Next Digital Indonesia, sebuah Web Agency Indonesia atau Advertising Agency Indonesia yang memiliki tim profesional yang berpengalaman untuk membawa bisnis anda berada di puncak kesuksesan.

 

sumber: nextdigital.co.id

barli


Let's Connect.

PT. Nadi Digital Indonesia
Business Park Kebon Jeruk
Jl. Meruya Ilir No 88, Blok i no. 7
Jakarta Barat, 11620
t +62 21 3006 7981
e info@nextdigital.co.id

 

Be a part of our team.
e career@nextdigital.co.id