Optimalisasi Jumlah Share Pada Konten Media Sosial

Next Digital » Blog » By Wilda Nurdariyati On

Media sosial menjadi salah satu medium yang digunakan banyak orang, baik secara individu maupun brand untuk berkomunikasi dengan pihak lain dan juga customer mereka. Media sosial yang banyak digunakan oleh brand terbanyak adalah Facebook, kemudian disusul oleh Twitter dan Instagram.

Dalam akun media sosial tersebut, cara penyampaian pesan tentu harus mewakili brand tersebut, pemilihan topik, gaya bahasa dan juga desain visual  harus sangat diperhatikan. Kita sering melihat Brand Minuman ?A? menggunakan gaya bahasa yang santai tidak terlalu formal sedangkan Brand minuman ?B? sangat formal dalam penyampain konten di social media.

Gaya bahasa menjadi sangat penting karena berhubungan dengan apakah konten yang sudah kita tulis engage dengan customer kita  atau tidak, ini tugas dari seorang copy writer untuk meresearch terlebih dahulu content yang relevan dengan brand dan banyak di share di social media. Menarik atau tidaknya sebuah postingan bisa dilihat dari berapa banyak fans yang like, share, retweet, berikut beberapa hal yang harus diperhatikan seorang copy writer agar postingannya banyak di share:

  1. Buat kata-kata atau judul menarik di awal tulisan, tujuannya agar orang tertarik untuk membaca sampai selesai
  2. Gunakan image yang menarik, ketika kita tidak membaca tulisannya tapi kita scrool kebawah jika imagenya menarik membuat user akan menglike atau menshare itu.
  3. Buat content yang menginsipirasi, lucu atau menghibur yang membuat orang merasa harus menshare itu  di social media mereka.
  4. Selalu periksa content sebelum di posting, perhatikan content yang diposting tidak mengandung sara atau hal-hal negative. Baca ulang content yang ingin di posting seolah Anda adalah fans tersebut. Tanya kembali apakah jika Anda membaca content tersebut apakah Anda akan melike atau menshare content tersebut.
Wilda Nurdariyati

Wilda Nurdariyati bergabung di Next Digital Indonesia sebagai Account Executive. Wilda menghabiskan waktu luangnya dengan menonton film, membaca dan bermain sepeda. – Before you give up, think of the reason why you held on so long


Let's Connect.

PT. Nadi Digital Indonesia
Business Park Kebon Jeruk
Jl. Meruya Ilir No 88, Blok i no. 7
Jakarta Barat, 11620
t +62 21 3006 7981
e info@nextdigital.co.id

 

Be a part of our team.
e career@nextdigital.co.id