Pengaruh Nama Domain terhadap pencarian Google

Next Digital » Blog » By admin On

domain

Sekarang ini, kemudahan melakukan interaksi di internet semakin mudah. Mesin pencarian pun terus menerus mengalami perkembangan setiap tahunnya. Untuk itu  Google pun telah dengan suka rela  memberikan domain secara gratis bagi siapa saja yang menggunakan internet, demi kemudahan dalam mengakses media online yang sudah tersedia. Beberapa nama domain yang diberikan google seperti.com, .co.id, .net, .org, .us, .info dan masih banyak lagi lainnya. Lantas dari kesemua nama tersebut, manakah nama domain yang paling bagus dari nama-nama yang telah disebutkan tadi? Dan pastinya anda akan bertanya-tanya apakah nama dari domain tersebut mempengaruhi SEO?

 

Bila bertanya mengenai mana yang paling bagus, pastinya akan muncul dalam benak anda bahwa nama domain dengan akhiran .com adalah yang terbaik, karena lebih familiar dan sudah lebih dikenal oleh orang banyak. Sebenarnya anggapan ini tidak sepenuhnya benar ataupun salah. Karena pada kenyataannya domain sendiri tidak mempengaruhi SEO, atau dengan kata lain hanya berkisar 10 persen keyword yang digunakan pada domain dan sesuai dengan nama website yang anda miliki.

 

Beberapa ahli SEO yang sudah lama bergelut di bidang Digital Agency, SEO Agency Indonesia serta Web Agency Indonesia mengatakan bahwa terdapat beberapa faktor yang akan mempengaruhi optimasi pencarian google bila dilihat dari nama domain, antara lain:

 

Umur domain

Usia domain yang semakin tua akan mempersulit pencarian di mesin pencari. Akan tetapi, pendapat ini dirasa banyak orang, bukanlah sebuah hal yang dominan.

 

Keyword pada sebuah domain

Pada panelis SEOMOZ yang diadakan tahun 2011 silam, hasil riset menyimpulkan bahwa suatu domain yang memiliki keyword diawal akan lebih efektif ketimbang dengan domain yang tidak menggunakan keyword sama sekali ataupun domain dengan keyword yang berada di tengah maupun akhir.

 

Usia Pendaftaran Domain.

Semakin lama tanggal expired dari sebuah domain, maka hal itu akan menjadi acuan bahwa domain tersebut sangat bernilai, berbeda dengan domain yang dibuat tanpa perencanaan sebelumnya. Dengan kata lain, sebuah domain yang didaftarkan selama satu tahun, tentunya akan sangat berbeda dengan yang langsung mendaftarkan selama lebih dari 5 tahun.

 

Untuk itu, kami Next Digital Indonesia hadir sebagai salah satu SEO Agency Indonesia yang handal dan berpengalaman sudah lebih dari 7 tahun untuk memberikan solusi terbaik promosi bisnis anda.

 

Sumber: idcloudhost.com

 

admin


Let's Connect.

PT. Nadi Digital Indonesia
Business Park Kebon Jeruk
Jl. Meruya Ilir No 88, Blok i no. 7
Jakarta Barat, 11620
t +62 21 3006 7981
e [email protected]

 

Be a part of our team.
e [email protected]