[POST EVENT] Digital Bites 2017

Next Digital » Blog » By Fadli Zufwari On

Setelah beberapa waktu yang lalu Next Digital Indonesia bersama Google  sukses menyelenggarakan event bertajuk Digitalk 2017.  Maka, pada tanggal 24 Maret 2017 yang lalu, Google kembali menggandeng Next Digital Indonesia dalam sebuah event global bertajuk Digital Bites yang bertempat di Google Office, Sentral Senayan Jakarta.

 

Digital Bites adalah sebuah event global tahunan yang dilakukan oleh Google sejak tahun 2015 dan bertujuan untuk memberikan wawasan serta informasi mengenai pemahaman digital, khususnya bagi yang ingin memanfaatkan digital sebagai peluang usaha.

 

CEO Next Digital Indonesia, Andy Tan mengatakan:

“Next Digital Indonesia menjadi satu-satunya digital agency Jakarta yang diberi kesempatan untuk menjadi partner tetap dalam acara tahunan Google Digital Bite ini, dan ini adalah kali kedua kita diajak untuk turut berpartisipasi memberikan wawasan digital kepada audience yang datang.”

 

Andy juga  mengatakan bahwa dalam acara tersebut, baik Google ataupun Next Digital Indonesia berusaha memberikan wawasan mendalam mengenai pentingnya penggunaan Google Adwords bagi sebuah bisnis yang baru terjun di dunia digital. Selain itu dalam kesempatan tersebut  dipaparkan  juga  tren digital saat ini yang kesemuanya mulai mengarah kepada penggunaan mobile & Smartphone.

 

Di acara tersebut, terlihat antusiasme yang tinggi dari para pengunjung yang hadir dan mengikuti jalannya acara hingga akhir.

 

Para tamu undangan yang hadir seperti Marketing Director hingga CEO Perusahaan, semuanya terlihat sangat antusias, serta aktif menanyakan isu digital saat ini, khususnya ketika membahas tentang pemanfaatan mobile dan smartphone.” Ujar Andy.

 

antusiasme pengunjung digital bite yang tinggi dengan mengajak diskusi Next Digital Indnesia sehabis acara

Antusiasme yang tinggi dari para pengunjung

 

Satu hal yang menarik dari acara Digital Bites ini adalah antusiasme pengunjung yang menginginkan wawasan lebih, dan bahkan antusiasme tersebut berlanjut hingga menuju arah diskusi setelah acara selesai.

 

Account Director Next Digital Indonesia, Ridwan Yoga menanggapi bahwa antusiasme pengunjung yang tinggi ini membuktikan  bahwa audience saat ini memiliki ketertarikan yang tinggi terhadap digital, namun masih ragu untuk mulai mengembangkan bisnisnya melalui digital.

 

“Dari sini terlihat bahwa audience memiliki rasa penasaran yang tinggi, dan ingin menggali lebih banyak lagi tentang digital. Namun audience ingin melihat secara langsung, dan mendapatkan masukan secara langsung pula dari para pelaku di dunia digital, sehingga mereka lebih memahami manfaat penggunaan digital” ungkap Ridwan.

 

Ridwan menganggap  bahwa masalah terbesar perusahaan saat ini ketika hendak terjun ke dunia digital adalah faktor ‘trust’ atau kepercayaan tentang bagaimana digital bisa membawa keuntungan bagi bisnis mereka.

 

“ Sebenarnya masalah terbesarnya adalah rasa percaya  ketika mereka mau jalan dengan digital, dan sasaran yang mereka ingin dapatkan masih belum terbayang dan belum yakin tentang apa yang mereka lakukan  di digital, untuk itulah dalam acara ini Google dan Next Digital Indonesia berusaha memberikan edukasi kepada mereka”  tandas Ridwan.

 

Pada akhirnya, baik Ridwan ataupun Andy, keduanya berharap bahwa melalui Digital Bites ini perusahaan yang ada di Indonesia lebih sadar akan pentingnya Digital. Karena menurut data yang dilampirkan oleh Google, Indonesia masih jauh tertinggal dengan negara lainnya  di ASEAN dalam hal kesadaran digital.

 

 

 

 

 

 

 

Fadli Zufwari

Fadli Zufwari bergabung di Next Digital Indonesia sebagai Creative Content Writter. Fadli memiliki hobi bermain musik dan menggambar ilustrasi serta seorang Digital Marketing enthusiast dan adrenaline junkie. "know your past to know your future"


Let's Connect.

PT. Nadi Digital Indonesia
Business Park Kebon Jeruk
Jl. Meruya Ilir No 88, Blok i no. 7
Jakarta Barat, 11620
t +62 21 3006 7981
e [email protected]

 

Be a part of our team.
e [email protected]