Google SEM Update 2016

Next Digital » Blog » Search Engine Marketing » By Jason Kasim On

 

Google memiliki Tiga tempat untuk memasang iklan yaitu pada bagian atas, samping dan bawah hasil pencarian. Walaupun terdapat Tiga tempat untuk memasang iklan tetapi bagian atas tetap menjadi favorit bagi peng-iklan karena menurut beberapa pakar SEO (Search Engine Optimization) bagian atas terlihat memiliki hak eksklusif dibandingkan dengan di samping ataupun di bawah. Bagi sebagian orang iklan yang muncul di samping hasil pencarian tidak terlihat seperti hasil pencarian berbayar.

 

Search Engine Marketing Img

Pada tahun 2016 Google melakukan update SEM yaitu menambahkan Satu iklan pada bagian atas yang dulunya hanya Tiga iklan sekarang menjadi Empat dan menghilangkan iklan yang muncul pada bagian samping hasil pencarian. Menurut beberapa pakar hal ini dipicu dari banyaknya orang yang meminati iklan bagian atas dibandingkan bagian lainnya dan meningkatkan hak eksklusif iklan SEM (Search Engine Marketing).

atas vs bawah dan samping

Google SEM Update 2016 ini mendapat sambutan yang cukup baik dari para pakar Search Engine Marketing maupun Search Engine Optimization, mereka berpendapat mesin pencari Google semakin mudah digunakan dan hasil dari SEO dapat bertanding dengan iklan, para peng-iklan juga merasa lebih tertantang untuk mendapatkan posisi atas Google dikarenakan sekarang hanya ada bagian atas dan bawah.

Jason Kasim

Jason Kasim bergabung di Next Digital Indonesia sebagai Digital Marketer. Jason menghabiskan waktu luangnya dengan travelling. – If you risk nothing, you gain nothing


Let's Connect.

PT. Nadi Digital Indonesia
Business Park Kebon Jeruk
Jl. Meruya Ilir No 88, Blok i no. 7
Jakarta Barat, 11620
t +62 21 3006 7981
e info@nextdigital.co.id

 

Be a part of our team.
e career@nextdigital.co.id