Memaksimalkan Sosial Media Untuk Pemasaran Bagi Para Pelaku E-Commerce

Next Digital » Blog » Social Media Marketing » By admin On

7

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Duke University beberapa waktu yang lalu, telah disimpulkan bahwa sebagian besar perusahaan bisnis secara online, belum memberikan perhatian lebih kepada media sosial untuk pemasarannya. Dalam riset tersebut dikatakan juga bahwa kebanyakan para pelaku bisnis online hanya memberikan anggaran untuk media sosial sekitar 9 persen saja dari jumlah keseluruhan anggaran. Akan tetapi, berdasarkan penelitian tersebut juga diperkirakan bahwa dalam 4-5 tahun mendatang angka ini akan naik hingga 3 kali lipat.

 

Hal tersebut sungguh sangat disayangkan mengingat dengan semakin majunya teknologi internet di dunia, serta pengaruh media sosial yang sangat dekat dengan keseharian seseorang . Melalui media sosial orang mampu untuk berbagi informasi sesama pengguna mengenai suatu produk, dan memiliki pengaruh yang cukup besar untuk mengajak membeli suatu produk.

 

Tidak bisa dipungkiri bahwa hingga saat ini, media sosial masih memiliki pengaruh yang sangat besar untuk memikat hati para calon pelanggan baru. Sehingga bisa dikatakan bahwa media sosial menjadi alternatif baru untuk memasarkan produk menggantikan cara lama anda yang kuno. Kini, media sosial sudah berkembang dan tidak hanya menjadi sarana mencari teman, melainkan sudah menjadi sebuah bentuk dari portal e-commerce.

 

Hal ini juga yang dipahami oleh SEO agency Indonesia  atau digital agency seperti Next Digital, untuk terus memaksimalkan pemasaran dan penjualan klien melalui beberapa cara, dan salah satu nya adalah dengan memaksimalkan pengaruh media sosial.

 

Dan berikut adalah beberapa manfaat dari  memaksimalkan pengaruh social marketing pada konsumen:

 

Customer Research

Dengan menggunakan media sosial, para pemasar dapat dengan mudah melakukan segmentasi terhadap pelanggan, termasuk dengan memahami demografi serta  target pasar yang akan dituju.

 

Customer Service

Menjadi sarana aktif untuk berinteraksi antara para pelaku bisnis dan pelanggan secara langsung.

 

Customer Acquisition

Dapat membangun citra dari produk ataupun perusahaan yang akan dipasarkan melalui review antara sesama pengguna media sosial serta melakukan akuisisi pelanggan.

 

Customer Engagement

Akan lebih baik bila penggunaan media sosial tidak serta merta hanya melulu soal penjualan, ada baiknya para pemasar menyebarkan beberapa konten yang menunjukan nilai dan kualitas dari perusahaan anda

 

Dengan demikian jelas terlihat bahwa pengaruh media sosial mampu masuk ke segala kalangan konsumen, dan pastinya dapat membantu meningkatkan pemasaran serta penjualan anda. Bagi para pelaku e-commerce di Indonesia yang baru memulai, ataupun sudah memiliki jam terbang yang cukup tinggi bisa bekerja sama dengan digital agency atau SEO Agency Indonesia untuk mendapatkan hasil pemasaran yang prima untuk meningkatkan penjualan anda.

 

sumber: nextdigital.co.id

admin


Let's Connect.

PT. Nadi Digital Indonesia
Business Park Kebon Jeruk
Jl. Meruya Ilir No 88, Blok i no. 7
Jakarta Barat, 11620
t +62 21 3006 7981
e [email protected]

 

Be a part of our team.
e [email protected]