Mengapa harus beriklan di Media Sosial?

Next Digital » Blog » Social Media Marketing » By admin On

8

Dari tahun ke tahun semakin banyak sosial media baru yang terus bermunculan dengan berbagai konsep dan fitur-fitur beragam serta  para penggunanya yang terus mengalami pertumbuhan yang cepat. Bersamaan dengan itu, para pemasar dan pelaku bisnis online atau industri e-commerce terus melakukan inovasi terhadap cara mereka beriklan dengan menggunakan platform sosial media untuk terus menarik minat para audiens. Lantas mengapa sosial media menjadi salah satu pilihan utama untuk beriklan? apa keuntungannya? Berikut adalah beberapa keuntungan yang bisa didapatkan bila beriklan melalui media sosial.

 

Lebih mudah menentukan segmentasi pasar yang efektif

media sosial kerap menjaring para penggunanya dan mengelompokkannya berdasarkan jenis kelamin, usia, minat ataupun pekerjaan para penggunanya tersebut. berdasarkan hal tersebut, para pengiklan dapat melakukan promosi secara lebih efektif dan  akurat. Para pemasar atau pengiklan dapat dengan mudah mencari dan menentukan target pasar mana yang akan dituju berdasarkan demografi yang tercantum dalam media sosial tersebut. sebagai contoh, salah satu sosial media yang cukup kuat dalam menjaring para penggunanya adalah Facebook dan Linkedin.

 

Data informasi yang lebih terperinci dan akurat

Para pelaku bisnis online saat ini pun sudah semakin dimanjakan dengan kehadiran website maupun aplikasi yang mampu merangkum serta mengukur berbagai aspek dari kegiatan pemasaran yang dilakukan di media sosial, seperti misalnya apa yang sedang hangat diperbincangkan, bagaimana perilaku para pengguna media sosial, dan masih banyak lagi. Berdasarkan data yang telah dirangkum tersebut, para pemasar atau pelaku bisnis online dapat dengan mudah menciptakan suatu konsep promosi yang tepat dan sesuai dengan target pasar yang dituju.

 

Selain itu, dapat juga dengan mengandalkan jasa digital agency khususnya SEO agency Indonesia  yang sudah berpengalaman untuk mengatur pola campaign atau promosi yang akan dituju kepada target pasar tertentu.

 

Meningkatkan promosi menjadi lebih efektif

Teknik pemasaran menggunakan media sosial tidak jauh dari urusan memproduksi hingga menyalurkan berbagai konten menarik untuk memikat hati para pengguna sosial media agar dapat menjadi pelanggan. semakin menarik dan berkualitas konten yang diproduksi, maka konten tersebut dapat dengan mudah di share dan disebarluaskan oleh para pengguna lainnya, sehingga dapat meningkatkan followers di sosial media yang berujung pada promosi yang jauh lebih efektif serta lebih efisien untuk meningkatkan penjualan.

 

 

Semoga bermanfaat!

 

sumber: http://nextdigital.co.id

admin


Let's Connect.

PT. Nadi Digital Indonesia
Business Park Kebon Jeruk
Jl. Meruya Ilir No 88, Blok i no. 7
Jakarta Barat, 11620
t +62 21 3006 7981
e info@nextdigital.co.id

 

Be a part of our team.
e career@nextdigital.co.id