Pilihan Tepat Berbisnis Menggunakan Media Sosial

Next Digital » Blog » Social Media Marketing » By Nur Adlia On

Kini hampir semua orang memiliki smartphone dari orang desa hingga perkotaan tentunya. Dari smartphone yang mereka gunakan tentunya berisikan media sosial seperti facebook, twitter, path, instagram, linkedin hingga G+ atau setidaknya mereka pasti memiliki salah satu akun yang kami sebutkan di atas. Berawal untuk bersosial atau bercengkrama secara online namun nyatanya saat ini media sosial sangat efektif jika digunakan sebagai media promosi dalam mengembangkan bisnis.

Media sosial bukan saja ajang mencari teman lama atau bercengkrama dengan teman yang jauh dari tempat kita beraktifitas, namun dengan media sosial anda juga bisa mulai mengembangkan bisnis. Nyatanya kini semua bisnis pasti memiliki media sosial entah facebook, twitter atau jenis lainnya yang sangat efektif dalam mempromosikan bisnis mereka secara online.

Sudah waktunya untuk anda mulai menggunakan media sosial dengan maksimal untuk kebutuhan bisnis anda. Meskipun tidak secara otomatis akan meningkatkan penjualan anda namun setidaknya dengan media sosial bisnis anda akan semakin dikenal oleh masyarakat luas. Jika anda sudah memiliki bisnis namun tidak memanfatkan media promosi secara online maka anda menjadi salah satu orang yang sangat ketinggalan dengan pesaing-pesaing anda diluar sana.

Jika anda sudah mengambil langkah untuk melebarkan bisnis anda dengan menggunakan media sosial, yuk perhatikan beberapa hal berikut ini untuk membantu meningkatkan bisnis dengan cara yang tepat:

  1. Gunakan fasilitas yang disediakan oleh Facebook yaitu ?check-in?, dengan begitu jika pelanggan anda melakukan hal tersebut (check-in di lokasi bisnis/took Anda) maka akan membantu bisnis anda menjadi diketahui lebih luas karena banyak teman facebook dari pelanggan Anda yang melihat.
  2. Gunakan Twitter secara aktif dan rutin. Anda bisa posting kegiatan anda dalam berbisnis misalnya, mention pelanggan anda saat berkunjung ke toko atau promosi-promosi produk anda yang sedang berlangsung.
  3. Gunakan akun Linkedin.com untuk bisnis anda. Linkedin sangat berpengaruh terhadap mesin pencari seperti Google.com dalam memberikan peringkat profile dibandingkan sosial media lainnya. Pastikan juga bahwa anda terhubung dengan bisnis-bisnis lainnya yang sejenis dengan bisnis yang anda miliki.
  4. Gunakan gambar di beberapa postingan. Karena visual dari bisnis anda bisa di realisasikan dengan gambar yang menarik sehingga pelanggan mudah tertarik. Selain itu anda juga bisa memposting promosi-promosi dan kegiatan yang berhubungan dengan bisnis anda ke twitter, facebook dan juga blog agar pelanggan anda yang sulit datang ke pusat bisnis anda bisa memesan secara online.

 

Nur Adlia

Nur Adlia bergabung di Next Digital Indonesia sebagai Social Media Officer. Lia menghabiskan waktu luangnya dengan membaca novel dan shopping. – The most important thing is to enjoy your life, to be happy. it’s all that matters


Let's Connect.

PT. Nadi Digital Indonesia
Business Park Kebon Jeruk
Jl. Meruya Ilir No 88, Blok i no. 7
Jakarta Barat, 11620
t +62 21 3006 7981
e info@nextdigital.co.id

 

Be a part of our team.
e career@nextdigital.co.id