5 Cara Kreatif untuk Mempublikasikan Sosial Media

Next Digital » Blog » Social Media » By Nur Adlia On

Bagaimana Anda dapat menemukan ide untuk posting di Twitter, Facebook ataupun Google+?

Banyak orang yang berpengalaman dalam pemasaran sosial media juga mendapatkan beberapa kesulitan untuk bersaing dengan pesaing lainnya. Salah satu cara untuk mendapatkan perhatian khusus dari para fans dan followers adalah konten yang segar yang mengandung knowledge.

  1. Quotes

Kutipan atau quotes saat ini menjadi salah satu yang popular di media sosial. Quotes bisa Anda dapatkan dari diri sendiri, para ahli ilmu ataupun selebritis yang memberikan pernayataan tentang kehidupan, kesuksessan bahkan ke rohanian. Agar fans dan followers lebih mudah tertarik Anda bisa menambahkan gambar yang menarik dan relevan dengan quotes yang ingin Anda posting, sehingga fans atau followers bisa berbagi quotes tersebut ke teman-teman lainnya.

 

  1. Tanggal Penting

Di setiap bulannya ada hari-hari khusus yang bisa Anda angkat menjadi konten menarik sehingga fans atau followers bisa lebih interaktif di sosial media yang Anda miliki.

 

  1. Gunakan Hashtag

Hashtag menjadi salah satu cara ampuh untuk menaikkan sosial media yang Anda inginkan. Anda bisa mengangkat hashtag yang sesuai dengan hari yang dirayakan, sebagai contoh misalkan Anda ingin mengangkat #SoreHore. Fans atau followers bisa share foto selfie yang menandakan keseruan sore itu di rumah ataupun kantor dengan hashtag disetiap postingannya.

 

  1. Giveaways

Giveaways selalu mendapatkan keterlibatan yang sangat besar untuk para fans dan followers.  Yang menjadi kunci utama adalah Anda harus membuat giveaways sesederhana mungkin, karena jika banyak persyaratnnya akan berakibat sedikit fans dan followers yang ingin terlibat.

 

  1. Memberikan Solusi

Setiap sosial media yang ingin lebih dikenal oleh banyak fans dan followers pasti memiliki tujuan tersendiri. Untuk mewujudkan tujuan tersebut Anda bisa dengan cepat dan benar dalam menjawab semua pertanyaan yang dilontarkan oleh fans maupun followers. Karena dengan menjawab menjadi bukti bahwa sosial media yang Anda miliki bukanlah robot.

 

Jika Anda ingin membuplikasikan sosial media bisa dengan 5 cara yang sudah kami jabarkan diatas. Hindari update sosial media yang hanya untuk basa basi, Anda harus mulau dengan sesuatu yang baru dan segar untuk mencapai target yang Anda inginkan.  Selamat mencoba!

Nur Adlia

Nur Adlia bergabung di Next Digital Indonesia sebagai Social Media Officer. Lia menghabiskan waktu luangnya dengan membaca novel dan shopping. - The most important thing is to enjoy your life, to be happy. it's all that matters


Let's Connect.

PT. Nadi Digital Indonesia
Business Park Kebon Jeruk
Jl. Meruya Ilir No 88, Blok i no. 7
Jakarta Barat, 11620
t +62 21 3006 7981
e [email protected]

 

Be a part of our team.
e [email protected]