NetFlix, Streaming Online Berbayar Hadir di Indonesia

Next Digital » Blog » Social Media » By Imadhia Ramadhani On

Di zaman digital seperti sekarang, orang menjadi semakin mudah untuk memuaskan kebutuhannya seperti mendengarkan music, atau menonton film melalui streaming di website-website online. Jika awalnya orang-orang banyak menggunakan Youtube untuk melakukan streaming online berbagai video music, atau film, sekarang semakin banyak website online yang menawarkan streaming film favorit secara gratis.

Namun, kebanyakan website online yang nenawarkan streaming film secara gratis tidak legal. Sehingga, ibarat DVD, streaming online melalui website gratis tersebut sama seperti menonton DVD bajakan karena tidak terdapat izin dari badan pemerintahan, atau semacamnya. Akhir-akhir ini, sudah terdapat penghapusan beberapa website yang menawarkan streaming atau download film gratis. Hal ini dilakukan juga untuk mengurangi pembajakan film di dunia.

NetFlix, adalah salah satu layanan yang memungkinkan para penggunanya untuk menonton tayangan favoritnya (streaming) di mana pun, kapan pun, dan melalui berbagai media seperti smartphone, smart TV, tablet, PC, dan laptop. NetFlix ini juga dapat disamakan dengan layanan video berbayat seperti di Youtube. Jika website streaming gratis terdapat banyak iklannya, di NetFlix pengguna tidak akan menemukan iklan. Karena untuk mengakses website ini, pengguna harus membayar bulanan sama seperti langganan televisi berbayar.

NetFlix sudah hadir di 190 negara, dan baru saja hadir di Indonesia. Untuk berlangganan dan mengakses koleksi film favorit, biaya yang dikenakan adalah mulai dari Rp 109.000. Di Indonesia, terdapat tiga jenis layanan NetFlix yang dapat dinikmati yaitu Basic, Standard, dan Premium. Perbedaan dari tiga paket tersebut ada pada resolusi gambar setiap film dan jumlah perangkat yang bisa digunakan melalui akun NetFlix secara bersamaan. Untuk mendaftar akun NetFlix, pengguna harus memasukkan informasi kartu kredit dan pada bulan Januari ini NetFlix memberlakukan promo gratis bagi pengguna di Indonesia.

 

Imadhia Ramadhani

Imadhia Ramadhani bergabung di Next Digital Indonesia sebagai Social Media Officer. Ima menghabiskan waktu luangnya dengan berolahraga, membaca novel dan juga mendengarkan musik. - Enjoy the little things in life, because one day you will look back and realize they were the big things.


Let's Connect.

PT. Nadi Digital Indonesia
Business Park Kebon Jeruk
Jl. Meruya Ilir No 88, Blok i no. 7
Jakarta Barat, 11620
t +62 21 3006 7981
e [email protected]

 

Be a part of our team.
e [email protected]