Sejarah Sosial Media Pinterest & Tumblr

Next Digital » Blog » Social Media » By Nur Azizah On
  1. Pinterest

Pinterest juga sama seperti Facebook dan Twitter yaitu media sosial berbasis foto. Pinterest di luncurkan pada maret tahun 2010 dan pinterest berhasil menembus pasar media sosial dalam jangka waktu 2 tahun (2012). Pinterest lebih dominan dijadikan sebuah Infografik. Kamu bisa mencari referensi seperti fotografi, desain, film di Pinterest. Pinterest lebih banyak dikunjungi oleh perempuan (65%) dibanding pria (35%), ini karena Pinterest banyak digunakan untuk bisnis rumah tangga, fashion dan kerajinan. Tidak heran jika Pinterest lebih banyak dikunjungi oleh kaum perempuan. Pinterest dapat digunakan di Smartphone dan tablet.

 

  1. Tumblr

Tumblr ini di buat oleh pria muda bernama David Karp tahun 2007. Ia membuatnya sendiri, dan pada 1 November situs ini diresmikan. Tumblr juga ga beda jauh sama Twitter, di tumblr kamu bisa membuat blog, dapet temen baru juga, share foto atau artikel mu. Tumblr juga sedang di gandrungi oleh orang – orang, terutama anak – anak sossial media.

Nur Azizah

Nur Azizah bergabung di Next Digital Indonesia sebagai Finance. Azizah menghabiskan waktu luangnya dengan memasak dan kuliner. - A negative mind will never give you a positive life


Let's Connect.

PT. Nadi Digital Indonesia
Business Park Kebon Jeruk
Jl. Meruya Ilir No 88, Blok i no. 7
Jakarta Barat, 11620
t +62 21 3006 7981
e [email protected]

 

Be a part of our team.
e [email protected]