Google Umumkan Dua Aplikasi Baru Bernama Allo dan Duo

Next Digital » Uncategorized » By admin On

Semakin berkembangnya dunia digital, aplikasi baru semakin banyak bermunculan setiap harinya. Google pun juga ikut memperkenalkan dua aplikasi baru pada ajang Google I/O 2016 yang berlangsung semalam. Kedua aplikasi pertukaran pesan dan video ini bernama Allo dan Duo.

alo
Allo merupakan aplikasi baru smart messenger yang membuat pesan Anda semakin interaktif dan mudah untuk dirancang. Sama halnya dengan aplikasi perpesanan lainnya, Allo ini menggunakan informasi di kontak Anda untuk menambahkan teman. Selain itu, aplikasi Allo ini juga terdapat fitur Smart Reply yang artinya Anda dapat membalas pesan langsung tanpa membuka percakapan sebelumnya. Smart Reply juga akan menampilkan apa yang Anda ketik sebelumnya dan akan menampilkan saran tulisan sesuai dengan gaya Anda. Contohnya, Allo akan memilih mana yang lebih sesuai dengan Anda saat akan merespon pesan yang lucu, “haha” atau “lol” yang dicocokkan dengan kebiasaan Anda.

Allo-3

Bukan cuma itu, fitur pintar ini juga akan menyarankan foto yang tengah diperbincangkan di perpesanan Anda, misalnya jika Anda mengirimkan foto Isyana, Allo akan menampilkan respon yang interaktif seperti “cantik sekali” atau “sangat manis”

Selain itu, Allo juga membawa asisten Google agar percakapan lebih lengkap seperti informasi lokasi sekolah, restoran, dan lain sebagainya. Asisten Google di dalam Allo akan mengerti pertanyaan Anda sehingga Anda bisa mendapatkan informasi yang jauh lebih lengkap. Karena Allo juga memahami pola natural Anda saat bertukar pesan, gaya informasi yang diberikannya pun akan jauh lebih “seperti Anda”.

Sementara itu, Duo adalah aplikasi baru panggilan video yang akan tersedia untuk Android dan iOS. Hebatnya lagi aplikasi ini tetap bisa digunakan meskipun koneksi internet lambat. Sama seperti Allo, aplikasi ini mencari kontak melalui buku telepon Anda. Aplikasi ini hanya akan menampilkan wajah Anda dan lawan bicara. Selain itu, aplikasi Allo dan Duo ini juga memiliki fitur enkripsi end to end, sehingga privasi Anda tetap bisa terjaga.

Google mengatakan kedua aplikasi ini akan diluncurkan secara resmi pada bulan Juni atau Juli. Apa kalian sudah siap ber-Allo dan ber-Duo?

 

sumber: nextdigital.co.id

admin


Let's Connect.

PT. Nadi Digital Indonesia
Business Park Kebon Jeruk
Jl. Meruya Ilir No 88, Blok i no. 7
Jakarta Barat, 11620
t +62 21 3006 7981
e info@nextdigital.co.id

 

Be a part of our team.
e career@nextdigital.co.id