Trafik Web E-Commerce Meningkat Saat Bulan Ramadhan

Next Digital » Uncategorized » By admin On

Print

Pada artikel sebelumnya, Next Digital Indonesia sudah membahas bagaimana perilaku konsumen saat melakukan aktivitas online dan mengecek smartphonenya di bulan Ramadhan. Kali ini kami akan memberikan kelanjutan artikel perubahan perilaku konsumen di bulan Ramadhan.

Saat bulan Ramadhan tiba, tentunya semakin banyak bermunculan toko atau e-commerce yang menawarkan sale atau diskon kepada konsumennya. Hal ini membuat trafik web e-commerce mengalami peningkatan saat bulan Ramadhan. Apalagi usaha e-commerce ini memang sedang booming di Indonesia, ditambah lagi kebiasaan masyarakat Indonesia yang suka berbelanja melalui e-commerce. Soal harga, mereka tidak terlalu peduli karena adanya Tunjangan Hari Raya yang biasa diberikan perusahaan tempat mereka bekerja menjelang lebaran.

Trafik e-commerce meningkat 152% lebih tinggi mulai dari jam 03.00 – 06.00 pagi selama Ramadhan, terutama selama waktu sahur. Setelah itu, ada jeda dan memuncak lagi pada saat istirahat makan siang dan selama “ngabuburit” mengalami peningkatan 12%.

Anda yang memiliki bisnis di bidang e-commerce, ingin trafik web e-commerce Anda meningkat juga? Simak trik promosi efektif di bulan Ramadhan disini 

Sumber : https://apac.thinkwithgoogle.com/articles/from-fast-to-feast-indonesian-consumer-behavior-during-ramadhan.html
admin


Let's Connect.

PT. Nadi Digital Indonesia
Business Park Kebon Jeruk
Jl. Meruya Ilir No 88, Blok i no. 7
Jakarta Barat, 11620
t +62 21 3006 7981
e info@nextdigital.co.id

 

Be a part of our team.
e career@nextdigital.co.id