Instagram Ads Telah Hadir Di Indonesia

Setelah menunggu sekian lama untuk beta roll out Instagram ads di America, kini Instagram ads telah hadir di Indonesia. Pada 30 September 2015, fitur Instagram ads juga akan hadir ke seluruh belahan dunia.

Kini, brand yang memiliki akun di Instagram bisa menyasar segmen pasar yang lebih besar melalui advertising platform ini. Instagram klaim bahwa fitur iklan dapat meningkatkan awareness sampai dengan 97% terhadap suatu merek atau brand.

Cara Membuat Instagram Ads

Ada beberapa metode untuk membuat iklan di Instagram;
1. Instagram ads API, untuk ini Anda perlu memiliki Instagram API yang ter-registrasi dulu. Anda bisa registrasi di sini. (https://instagram.com/developer/).

2. Facebook ads API, untuk ini Anda perlu memiliki Facebook ads API yang ter-registrasi dulu.
Kita menyarankan untuk tidak memilih metode pertama dan kedua, kalau anda tidak familiar dengan API integration atau codingan.

3. Facebook Ads Power Editor, ini adalah metode yang paling feasible untuk membuat instagram ads. Buka halaman Power Editor (https://www.facebook.com/ads/manage/powereditor) dan klik link Create Campaign. Pilih objective ads yang men-support Instagram Ads. Upload ad creative Anda dan set targeting campaign Anda.
Ads objective yang mensupport Instagram ads;
• Click to Website
• Mobile Apps Installs
• Video Views

Contoh Instagram Ads

instagram ads sample