Keunggulan G Suite Dibandingkan Email Hosting Lain

Keuntungan G Suite

Revolusi digital pada zaman milenial ini turut mempengaruhi dunia bisnis. Teknologi informasi semakin hari sudah semakin modern sehingga semua perusahaan mudah untuk berkomunikasi satu sama lain. Hal ini dibuktikan bahwa di internet, banyak sekali penyedia jasa layanan email hosting untuk meningkatkan kinerja dan stabilitas perusahaan. Google sendiri juga menciptakan layanan email hosting yaitu G Suite. Namun, apa yang membedakan G Suite dengan email hosting lainnya?

G Suite yang dulu dikenal sebagai Google Apps for Work adalah produk terbaru dari Google yang digunakan untuk membantu mengelola sebuah usaha dan bisnis. Layanan yang terdapat di dalam Google Apps for Work sangatlah komplit. Secara garis besar, beberapa fungsi atau manfaat yang bisa didapatkan dari Google Apps For Work diantaranya mengelola dan berbagi dokumen secara online, kalender, penyimpanan data secara online, video conference, dll.

G Suite menambahkan fitur-fitur tambahan canggih yang membuatnya dapat mengungguli email hosting lainnya, seperti Anda dapat menyimpan data-data perusahaan yang besar mengingat pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi sehingga data lebih banyak berupa video atau foto sebesar 30GB, bebas spam production yang membantu Anda untuk menfilter/menyaring email spam sehingga Anda tidak akan terganggu, dukungan selama 24 jam dalam 7 hari, Anda dapat membaca dan membuat draf pesan saat tidak tersambung ke internet melalui handphone dalam IOS atau Android Anda dan pesan akan terkirim saat Anda online. Dengan menggunakan G Suite, Anda dapat melakukan migrasi dari email pada hosting lama dengan menggunakan alat khusus yang membantu melindungi pesan penting Anda. Service Level Agreement (SLA) akan selalu uptime dengan jaminan waktu operasional 99,9%.  Dengan itu Anda akan tetap aktif sepanjang hari. Anda dapat memiliki beberapa domain baru untuk karyawan Anda hingga 30 domain untuk setiap pengguna.

 

infografis Perbandingan G Suite dengan Email Hosting Lain

G Suite tentunya akan memberikan Anda akses andal dan nyaman dimana dan kapan pun. Untuk mengembangkan perusahaan Anda, sangatlah penting untuk memiliki G Suite ini karena Anda akan menikmati banyak keuntungan selain mendapatkan email perusahaan Anda. Klik disini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai layanan G Suite.

Jane Sucitra bergabung di Next Digital Indonesia sebagai Social Media Staff. Jane memiliki hobi berkuliner, menonton film dan traveling. "Stay positive even when it feels like your whole world is falling apart."