Mengenal Lebih Dekat Tentang Google Shopping

Mengenal Google Shopping

Perkembangan teknologi yang memudahkan masyarakat melakukan sesuatu, termasuk berbelanja. Zaman sekarang, berbelanja tidak perlu keluar rumah cukup hanya terhubung oleh internet saja. Tidak dapat dipungkiri bahwa belanja online memang praktis dan efisien.

Seringkali ketika Anda ingin membeli suatu barang di online terutama gadget, tentunya Anda akan melakukan riset awal dengan membandingkan harga produk yang Anda akan beli di beberapa toko online lain agar mendapatkan harga yang terbaik.

 

Faktanya, 81% persen konsumen melakukan pembandingan harga sebelum melakukan pembelian. (Thornley Fallis)

 

Google meluncurkan suatu layanan produk listing Ads yaitu Google Shopping yang sudah dapat digunakan di Indonesia dimana Anda dapat membanding-bandingkan harga suatu produk tanpa perlu masuk ke price comparsion websites. Anda hanya perlu mengetik keywords dari produk yang Anda ingin beli di Google lalu akan muncul di bagian atas kumpulan gambar produk tersebut beserta nama produk dan harganya.

Kehadiran dari Google Shopping ke Indonesia membawa keuntungan ke pembeli online. Adapun keuntungan lain dari Google Shopping antara lain sebagai berikut.

 

Keuntungan dari Google Shopping

Keunggulan Google Shopping

   1. Dapat diakses di semua device

Anda dapat membandingkan harga-harga melalui Google Shopping di semua device seperti PC, tablet, dan mobile (smartphone).

   2. Produk akan muncul sesuai dengan keinginan pembeli

Jika Anda mencari suatu produk yang Anda inginkan, Anda cukup mengetik keywords dari produk maka di pencarian atas Google akan muncul kumpulan gambar produk tersebut secara horizontal lengkap dengan harga dan toko yang menjual produk tersebut.

   3. Produk langsung dari penjual yang trusted

Anda tidak perlu takut dengan penipuan online, karena produk yang tertera di Google Shopping berasal dari marketplace yang terpercaya.

     Hendaklah Anda berbelanja online dengan cerdas, cermat, dan teliti. Jangan terlalu terburu-buru ingin mendapatkannya sehingga mendapatkan harga yang tidak sesuai. Anda akan lebih terkonsep dalam pengeluaran yang harus dikeluarkan untuk produk yang Anda mau setelah Anda menbanding-bandingkan harga di berbagai toko online. Bagi pebisnis, Google Shopping dapat menjadi solusi bagi online marketplace yang ingin selalu produknya berada di halaman pertama. Anda dapat memanfaatkan Google Shopping sebagai salah satu platform advertising untuk toko Anda.

Jane Sucitra bergabung di Next Digital Indonesia sebagai Social Media Staff. Jane memiliki hobi berkuliner, menonton film dan traveling. "Stay positive even when it feels like your whole world is falling apart."