Tips Media Sosial – Cara Mengubah Nama Fanpage di Facebook

Cara mengubah nama fanpage facebook

Facebook kini telah menjadi lebih dari sekadar platform media sosial yang membantu orang-orang tetap berhubungan dengan teman dan keluarga. Ini telah menjadi tempat yang tepat untuk mempromosikan bisnis, baik bisnis kecil maupun besar. Jika di artikel sebelumnya telah dijelaskan mengenai cara membuat fanpage Facebook untuk bisnis Anda, maka pada artikel ini, Kami akan menjelaskan cara untuk mengubah nama fanpage Facebook Anda. Pada dasarnya mengubah nama halaman Facebook memang jarang dilakukan, namun ada saat dimana Anda perlu mengubah nama bisnis untuk menyelaraskan merek baru dengan halaman Facebook Anda. Untuk itu, mari simak langkah-langkah mengubah nama halaman Facebook berikut.

 

Langkah 1

masuk ke profil Facebook Anda

• Ubah nama fanpage facebook

Untuk mengubah nama halaman Facebook bisnis Anda, Anda harus masuk ke profil Facebook Anda terlebih dahulu. Lalu, klik pada tab Halaman di bagian Jelajahi di bilah sisi kiri dari halaman utama profil Anda. Setelah meng-klik ini, Anda akan masuk ke area halaman Anda. Lalu, klik halaman Anda tersebut. Setelah masuk pada halaman Anda, klik pada tab Tentang di sisi kiri halaman. Jika tidak muncul, pilih lihat lainnya. Lalu, klik Edit.

 

Langkah 2

ketikkan nama baru halaman Anda

Setelah Anda mengklik kotak Nama Akun, ketikkan nama baru halaman Anda. Pastikan nama halaman baru Anda tersebut tidak melanggar syarat penamaan ini:

  • Jangan gunakan variasi kata “Facebook” dalam nama halaman Anda!
  • Jangan sertakan slogan perusahaan Anda pada nama halaman Anda!
  • Jangan gunakan campiran huruf kapital dan huruf kecil!
  • Spesifikasikan nama Anda.
  • Hindari istilah atau kata-kata yang menyesatkan.

Jangan memilih kata-kata yang bersifat diskriminatif, menghina, atau kasar.

 

Langkah 3

admin fanpage facebook

Peran Fanpage Facebook

Setelah Anda mengetik nama baru untuk halaman Facebook Anda, klik Lanjutkan. Jika Anda tidak melihat opsi ini, periksa kembali untuk memastikan bahwa Anda terdaftar sebagai admin halaman. Jika Anda bukan admin halaman, maka Anda tidak dapat mengubah nama halaman Facebook Anda tersebut. Namun, Anda dapat mengubah pengaturan itu dengan mengklik Pengaturan dan kemudian pilih Peran Halaman di menu sebelah kiri. Jika Anda seorang admin dan Anda masih tidak melihat opsi Lanjutkan, periksa kembali untuk memastikan bahwa seseorang tidak mencoba mengubah nama halaman dalam beberapa hari terakhir.

 

Langkah 4

Setelah Anda mengubah nama halaman Anda tersebut, maka hal yang perlu Anda lakukan adalah menunggu. Hal ini dikarenakan Facebook perlu waktu untuk memeriksanya atau skenario terburuk, Facebook menolak aplikasi Anda untuk mengubah nama halaman Facebook Anda. Namun, biasanya jika Anda melakukan perubahan nama ini dengan benar, maka tidak butuh waktu lama bagi Facebook untuk menyetujui perubahan nama tersebut.

 

Satu hal penting yang perlu Anda ingat saat akan mengubah nama fanpage Facebook Anda adalah bahwa Facebook sangat ketat dalam perubahan nama halaman. Anda dapat dengan mudah melakukan perubahan nama halaman jika itu tidak mengubah arti halaman Anda. Contoh: Mengubah “Next Digital” menjadi “Next Digital Indonesia”. Itu akan langsung disetujui karena itu bukan perubahan besar. Tetapi, jika Anda mencoba mengubahnya dari “Next Digital” menjadi “Digital Marketing Agency”, maka Facebook akan menolak permintaan Anda. Hal ini dikarenakan nama-nama itu terlalu berbeda dari nama awal. (Baca juga: Cara Agar Permintaan Perubahan Nama Fanpage Facebook Anda Disetujui)

Avatar
Zunvindri
Zunvindri bergabung di Next Digital Indonesia sebagai Content Writer. Zunvindri memiliki hobi menulis, menonton drama dan film, serta travelling.