Perbedaan Fanpage dan Profil Facebook

Perbedaan Fanpage dan Profil Facebook

Facebook membuat perbedaan antara individu dan organisasi. Individu dapat membuat profil pribadi di Facebook, tetapi organisasi tidak bisa. Jika Anda ingin membuat akun Facebook untuk bisnis Anda, maka Anda harus membuat halaman Facebook, yang lebih dikenal dengan nama fanpage. Profil menyediakan fitur pribadi seperti pertemanan dan olah pesan, tetapi fanpage mampu memberikan paparan kepada lebih banyak orang di Facebook dan di luar Facebook. Untuk memperjelas fungsi keduanya, dalam artikel ini akan menjelaskan mengenai perbedaan antara fanpage dan profil Facebook.

 

Profil Facebook

Profile Facebook

Profil Facebook adalah akun pribadi yang diberikan kepada Anda ketika Anda mendaftar di Facebook. Anda hanya dapat membuat satu profil, yang hanya mencakup informasi pribadi Anda – tidak ada informasi bisnis. Profil Facebook adalah akun pribadi. Ini untuk penggunaan non-komersial dan mewakili individu setiap orang. Profil Anda adalah tempat Anda menambahkan teman dan keluarga dan berbagi foto pribadi, video, dan pembaruan kehidupan. Anda juga dapat melihat pos pribadi dan pembaruan dari teman Anda di newsfeed Anda. Profil Facebook Anda hanya untuk penggunaan pribadi dan tidak boleh digunakan untuk bisnis dengan cara apapun. Menggunakan Profil untuk membagikan konten bisnis merupakan pelanggaran terhadap Ketentuan Layanan Facebook dan dapat mengakibatkan penghapusan akun.

 

Fanpage Facebook

Fanpage Facebook

Fanpage Facebook adalah halaman yang dibuat terpisah dari Profil Pribadi Anda dan merupakan akun bisnis yang mewakili perusahaan atau organisasi. Itu terlihat mirip dengan Profil Facebook, tetapi ia menawarkan alat unik untuk mengelola dan melacak engagement pelanggan. Berbeda dengan profil Facebook yang hanya dapat memiliki satu profil Facebook yang dikaitkan dengan nama Anda, dengan fanpage Facebook, Anda dapat memiliki sejumlah fanpage yang tidak terbatas yang dikaitkan dengan akun Anda. Dan tidak seperti profil, banyak orang dapat mengelola dan berkontribusi ke fanpage menggunakan informasi login Facebook mereka sendiri. Untuk mengetahui cara membuat fanpage Facebook, baca artikel ini. Setelah fanpage Facebook Anda dibuat, Anda dapat mulai mempromosikan halaman Anda untuk mendapatkan engagement, seperti likes. Hal ini dikarenakan pengguna Facebook hanya dapat melihat pembaruan bisnis Anda di feed mereka jika mereka sudah memberikan like pada fanpage Anda tersebut.

 

Itulah perbedaan antara fanpage dan profil Facebook. Bagi Anda yang kesulitan dalam mengelola akun media sosial bisnis Anda, maka Anda dapat mencoba menggunakan layanan Social Media Ads and Maintenance dengan bantuan Next Digital Indonesia sebagai digital marketing agency ternama yang telah ahli dalam menangani campaign di media sosial seperti Facebook ini. Untuk informasi lebih lanjut, dapat Anda peroleh melalui website official Next Digital Indonesia di nextdigital.co.id.

Avatar
Zunvindri
Zunvindri bergabung di Next Digital Indonesia sebagai Content Writer. Zunvindri memiliki hobi menulis, menonton drama dan film, serta travelling.