Mengenal Lebih Dalam Mengenai Google Ads dan Smart Campaigns

Google Adwords and Ads

 

Kamu sudah tahu belum kalau Google merubah layanan beriklan Google Adwords-nya menjadi Google Ads dan menyediakan fitur baru? Kalau belum, yuk simak penjelasan di bawah ini dan cari tahu apa perbedaannya!

Baru-baru ini, Google membuat keputusan eksekutif untuk mengkonsolidasikan produk-produk layanan iklannya menjadi tiga sistem baru, yaitu: Google Ads (sebelumnya dikenal sebagai AdWords), Google Marketing Platform, dan Google Ads Manager. Perubahan nama Google Adwords menjadi Google Ads didasarkan kepada upaya komprehensif Google untuk menyederhanakan layanan beriklannya.

“Google telah mendapatkan “umpan balik yang konsisten” selama beberapa tahun terakhir ini bahwa kebanyakan produk layanan iklan kami dapat membuat bingung para pengiklan,” kata Sridhar Ramaswamy, wakil presiden senior yang memimpin upaya iklan Google.

Dengan perubahan tersebut, Google Ads berfungsi sebagai “pintu bagi pengiklan untuk beriklan di semua platform Google” baik dalam bentuk search, display, video YouTube, iklan aplikasi di Google Play, listing lokasi di Google Maps atau di tempat lain. Seiring dengan perubahan nama ini, Google juga memperkenalkan beberapa solusi baru dari Google Ads yang semakin mendorong kemudahan dalam beriklan. Salah satunya
adalah fitur Smart Campaigns.

Smart Campaigns ini adalah mode default yang memungkinkan pengiklan untuk mengidentifikasi tindakan (apakah itu panggilan telepon, kunjungan toko atau pembelian) yang mereka prioritaskan, maka Google Ads akan menggunakan pembelajaran mesin untuk mengoptimalkan gambar, teks, dan penargetan untuk mendorong lebih banyak tindakan tersebut. Melalui fitur Smart Campaigns ini, pembelajaran mesin seperti Smart Display Campaigns and Universal App Campaigns, materi iklan, penargetan, dan pengiriman sebagian besar akan dilakukan secara otomatis. Namun, fitur Smart Campaigns ini hanya disediakan untuk pengiklan usaha kecil saja, karena fitur ini dirancang untuk membantu usaha kecil yang tidak memiliki waktu atau sumber daya untuk mengelola kampanye iklan digital yang rumit.

Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk menggunakan layanan beriklan baru dari Google ini untuk mengembangkan bisnis kecil kamu? Jika ya, kamu bisa memperoleh lebih banyak kemudahan dengan bekerja sama dengan digital marketing agency. Dengan bekerja sama, kamu tetap dapat memilih pengalaman Google Ads yang lengkap dari berbagai tingkat otomatisasi dan membuat keputusan melalui pembelajaran mesin untuk mendorong hasil yang lebih maksimal, serta tidak perlu kerepotan dalam mengurus kampanye iklan bisnis kamu. Mudah, bukan?

Untuk kamu yang bingung mencari digital marketing agency yang dapat dipercaya, kamu dapat mempercayakannya pada Next Digital Indonesia. Next Digital Indonesia adalah agensi pemasaran digital terkemuka di Indonesia, yang terus berusaha menyediakan solusi pemasaran digital terintegrasi kepada Anda. Untuk informasi lebih lanjut, dapat Anda peroleh melalui nextdigital.co.id.

Jane Sucitra
Jane Sucitra
Jane Sucitra bergabung di Next Digital Indonesia sebagai Social Media Staff. Jane memiliki hobi berkuliner, menonton film dan traveling. "Stay positive even when it feels like your whole world is falling apart."