Tips Membuat Konten Untuk Meningkatkan Followers Premium Brand Instagram

Next Digital » Blog » Social Media Marketing » By Imadhia Ramadhani On

Seiring dengan meningkatnya teknologi, sekarang media sosial tidak hanya digunakan sebagai alat komunikasi atau pencarian informasi tapi juga dijadikan sebagai lahan untuk menawarkan barang dan jasa. Tidak hanya orang yang menjadikan media social sebagai lahan bisnis, namun brand-brand dalam negeri atau luar negeri juga menjadikan media social sebagai peluang untuk memberikan promosi atau melakukan branding terhadap produknya. Dari mulai brand dalam negeri hingga brand luar negeri saling berlomba untuk melakukan branding melalui media social. Karena semakin banyak masyarakat Indonesia yang menggunakan Instagram, brand-brand premium pun membuat akun Instagram untuk memperlihatkan varian produk yang dimiliki hingga promo terbarunya.

Linstoreid adalah salah satu akun instagram yang menunjukkan produk-produk dari brand premium seperti Calvin Klein dan Hugo Boss khusus untuk home product. Karena target dari kedua brand premium tersebut adalah kalangan menengah ke atas dan masih harus meningkatkan followers untuk mencapai target KPI, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan untuk meningkatkan followers melalui kontennya.  Penggunaan kalimat untuk konten Instagram brand premium pastinya berbeda dengan brand non premium, karena selain target pasarnya berbeda penggunaan kalimatnya pun harus lebih eksklusif dibandingkan brand non premium.  Jangan menggunakan kalimat yang terlalu panjang, kalimat yang singkat dan menunjukkan ciri khas dari produk akan lebih menarik perhatian orang-orang yang melihat kontennya.

Untuk konten produk, sertakan nama dan detail yang menjadi ciri khas dari produk yang diupload sehingga dapat meningkatkan awareness orang-orang yang belom follow brand tersebut. Nama dan detail produk juga dapat menggunakan hashtag untuk memudahkan orang ketika mencari dengan hashtag. Penggunaan hashtag pada brand premium juga tidak boleh terlalu banyak, cukup dengan 2-3 hashtag yang menggambarkan produk tersebut agar lebih terlihat eksklusif. Konten yang didukung dengan desain dari foto produk yang menarik juga dapat meningkatkan followers. Selain itu, untuk lebih cepat meningkatkan followers di instagram dapat menggunakan endorser artis atau blogger yang sesuai dengan brandnya. Artis atau blogger ternama sangat membantu dalam meningkatkan followers ketika mereka mengupload produk yang diberikan oleh suatu brand, karena selain mereka memiliki jumlah followers yang banyak, mereka juga dapat mempengaruhi orang-orang yang follow instagram artis tersebut untuk follow brand yang diendorse.

Imadhia Ramadhani

Imadhia Ramadhani bergabung di Next Digital Indonesia sebagai Social Media Officer. Ima menghabiskan waktu luangnya dengan berolahraga, membaca novel dan juga mendengarkan musik. – Enjoy the little things in life, because one day you will look back and realize they were the big things.


Let's Connect.

PT. Nadi Digital Indonesia
Business Park Kebon Jeruk
Jl. Meruya Ilir No 88, Blok i no. 7
Jakarta Barat, 11620
t +62 21 3006 7981
e info@nextdigital.co.id

 

Be a part of our team.
e career@nextdigital.co.id