3 Trik Rahasia Viral Marketing Untuk Meningkatkan Omzet Bisnis Online

Next Digital » Blog » By gita On

Dalam bisnis online, viral marketing merupakan salah satu teknik pemasaran dari mulut ke mulut atau yang lebih dikenal denganistilah word of mouth yang dilakukan oleh pelanggan Anda.Teknik viral marketing ini dirasa cukup efektif untuk memasarkan produk ataupun layanan yang ditawarkan oleh bisnis anda. Mengapa? karena teknik ini lebih mengandalkan kepercayaan atau testimoni dari orang-orang terdekat yang dipercaya, sehingga mereka dapat langsung mengambil keputusan tanpa harus berpikir panjang. Oleh karena itu, pelanggan merupakan komponen penting dalam bisnis Anda

 

Lantas, bagaimana membuat event atau konten yang bisa menjadi viral? Sebelumnya, ada baiknya untuk Anda mengerti apa yang diinginkan oleh pelanggan. Apa sih sebenarnya yang diinginkan oleh pelanggan? Next Digital telah merangkumnya menjadi beberapa poin penting, antara lain:

 

1. Temukan “Wow Factor” Bisnis Anda

Pelanggan biasanya sangat suka diberikan kejutan. Hal inilah yang disebut “Wow Factor”. Sebagai contoh, sebuah toko pernah memberikan kejutan untuk para pelanggannya. Ketika sedang sibuk berbelanja, tiba-tiba pelanggan mendapatkan pengumuman, jika mereka mendapatkan diskon untuk barang yang mereka beli dalam waktu setengah jam. Sontak, semua pelanggan berebut barang. Hal ini kemudian menjadi bahan obrolan para pengunjung dengan orang-orang di sekitarnya.

Jadi, cobalah untuk  menemukan  dan mempersiapkan sebuah  “Wow Factor” untuk bisnis Anda.

 

2. Membentuk Komunitas Bisnis

Bentuklah komunitas dalam bisnis Anda dengan cara mencari tahu apa yang pelanggan  sukai. Misalnya dengan mengundang band yang disukai oleh komunitas Anda dalam kegiatan offline bisnis Anda. Dengan begitu, siapa tahu hal ini dapat meningkatkan penjualan bisnis Anda. Atau anda juga bisa melakukan berbagai kegiatan sosial untuk menarik minat pelanggan anda seperti charity, dan lain-lain.

 

3. Memanfaatkan Sosial Media Sebagai Media Promosi

Seperti yang kita ketahui, social media bukan hanya untuk sekadar hiburan saja. Sosial Media kini  telah berubah menjadi sebuah platform untuk anda yang ingin mengembangkan bisnis secara Online. Anda  bisa memanfaatkan ini sebagai salah satu peluang besar bagi kesuksesan media promosi bisnis Anda. Jadi, jangan lupa membuat berbagai  kegiatan seru di sosial media Anda dan aplikasikan juga ke kegiatan offline. (Baca Juga: 5 Trik Sukses Melakukan Pemasaran Bisnis UKM Di Facebook)

 

 

Itulah 3 cara viral marketing yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan omzet bisnis Anda. Temukan berbagai informasi menarik lainnya seputar pemasaran  bisnis online di sosial media,  hanya di Next Digital Indonesia, salah satu Web Agency Indonesia yang dipercaya sebagai partner resmi Google untuk membangun bisnis anda menuju kesuksesan.

 

 

 

 

gita

Gita Agustina bergabung di Next Digital Indonesia sebagai Social Media Specialist. Di sela kesibukannya, Gita suka mendengarkan musik dan seorang 'Movie addicts'. "Do what makes you happy"


Let's Connect.

PT. Nadi Digital Indonesia
Business Park Kebon Jeruk
Jl. Meruya Ilir No 88, Blok i no. 7
Jakarta Barat, 11620
t +62 21 3006 7981
e [email protected]

 

Be a part of our team.
e [email protected]