Maksimalkan Campaign di Facebook dengan Fitur Reach and Frequency

facebook reach & frequency

Facebook kini telah menjadi platform periklanan yang sangat sukses untuk banyak bisnis, khususnya bagi para brand yang membutuhkan brand awareness yang tinggi. Hal ini dikarenakan Facebook memungkinkan pemasar untuk menampilkan iklan kepada pengguna dengan lebih efektif. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan fitur reach and frequency. Berikut ini adalah berbagai informasi penting tentang fitur reach and frequency Facebook yang perlu Anda ketahui untuk memaksimalkan campaign Anda di Facebook.

 

Apa itu Reach?

Reach adalah istilah yang digunakan dalam Facebook untuk menggambarkan jumlah pengguna unik yang telah melihat iklan Anda di Facebook. Dikatakan pengguna unik karena reach tidak sama dengan impressions. Satu pengguna mungkin melihat iklan dua kali. Itu dihitung sebagai dua impressions, tetapi hanya satu pengguna unik dalam reach Anda.

 

Apa itu Frequency?

Frequency adalah istilah yang digunakan dalam Facebook untuk memberi tau Anda tentang seberapa sering seorang pengguna unik melihat rata-rata iklan Anda. Pada contoh di atas, frequency iklan akan menjadi dua ketika pengguna yang sama melihat dua kali iklan Anda. Sedangkan untuk melihat keseluruhan frequency iklan Anda, maka Facebook akan menilai rata-rata frequency iklan Anda, sehingga jika seseorang melihat iklan Anda dua kali dan yang lain tidak, maka rata-rata frequency iklan Anda adalah 1.

 

Keunggulan dari Fitur Reach and Frequency di Facebook

Tujuan utama dari fitur reach and frequency adalah untuk menampilkan iklan kepada target audiens dalam jumlah maksimum dan memaksimalkan jumlah tayangan yang dilihat target audiens. Sesuai dengan tujuannya tersebut, berikut ini adalah berbagai keunggulan yang bisa Anda dapatkan dari menggunakan fitur reach and frequency ini.

  • Memperkirakan reach dan frequency dari campaign brand Anda dengan lebih akurat.
  • Memperkirakan jumlah orang yang akan melihat iklan Anda.
  • Menetapkan batas anggaran dengan jumlah yang ingin Anda belanjakan
  • Menentukan berapa kali Anda ingin target audiens Anda melihat iklan Anda.
  • Merencanakan campaign Anda sesuai dengan waktu yang Anda inginkan.
  • Menargetkan total frekuensi iklan yang bisa dilihat untuk setiap pengguna selamanya

 

Selain informasi di atas, satu hal yang perlu Anda perhatikan adalah bahwa fitur reach and frequency ini adalah fitur yang tidak selalu tersedia di semua ads manager, sehingga tidak semua orang bisa menggunakannya.

effective reach and frequency

Untuk itu, bagi Anda yang sedang merencanakan campaign di Facebook dan ingin memaksimalkan tayangan iklan Anda, maka Anda dapat mencoba menggunakan fitur reach and frequency ini dengan bantuan Next Digital Indonesia sebagai digital marketing agency ternama yang telah ahli dalam menangani campaign di media sosial seperti Facebook ini. Untuk informasi lebih lanjut, dapat Anda peroleh melalui website official Next Digital Indonesia di nextdigital.co.id.

 

 

 

Avatar
Zunvindri
Zunvindri bergabung di Next Digital Indonesia sebagai Content Writer. Zunvindri memiliki hobi menulis, menonton drama dan film, serta travelling.