Facebook Reach & Frequency atau Auction: Mana yang Lebih Efektif?

Reach and Frequency atau AuctionReach & Frequency atau Auction – Jika di artikel sebelumnya telah dibahas mengenai memaksimalkan campaign di Facebook dengan fitur reach and frequency, maka pada artikel ini akan menjelaskan mengenai perbedaan jenis iklan di Facebook, yaitu antara reach and frequency dengan auction,  dan mana yang paling efektif untuk campaign Anda di Facebook. Berikut ini adalah sedikit ulasannya.

 

Gambaran umum campaign dengan Facebook reach and frequency dengan Facebook auction, yaitu

  • Reach and frequency: memungkinkan Anda untuk memperkirakan penayangan iklan yang lebih akurat sekaligus memaksimalkan jumlah tayangan yang dilihat dan menampilkan iklan kepada target audiens dalam jumlah maksimum. Campaign dengan reach and frequency dapat ditempatkan di seluruh Facebook, Instagram, dan Audience Network.
  • Auction: Facebook auction menawarkan prediksi atau estimasi jumlah tayangan di Facebook untuk campaign yang dilakukan. Dikarenakan yang disediakan hanya prediksi, maka hasil penayangan iklan yang didapatkan kurang akurat. Jumlah reach yang didapatkan bisa kurang atau lebih dari yang diprediksikan. Campaign dengan auction ini dapat ditempatkan di seluruh Facebook, Instagram, Messenger, dan Audience Network.

 

Untuk memahami lebih lanjut mengenai perbedaan Facebook reach and frequency dengan Facebook auction, mari simak tabel perbedaan di bawah ini.

perbedaan facebook reach & frequency dengan auction

 

Facebook Reach & Frequency atau Auction: Mana yang Lebih Efektif?

Untuk menentukan campaign mana yang lebih efektif dengan menggunakan Facebook Reach and Frequency atau Auction, maka jawabannya adalah tergantung pada goals atau objective dari campaign yang dijalankan. Ketika Anda membutuhkan brand awareness yang tinggi, maka menggunakan Facebook Reach and Frequency adalah pilihan yang tepat.

Bagi Anda yang sedang merencanakan campaign di Facebook untuk brand Anda yang memiliki brand awareness yang tinggi, maka Anda dapat mencoba menggunakan Facebook reach and frequency ini dengan bantuan Next Digital Indonesia sebagai digital marketing agency ternama yang telah ahli dalam menangani campaign di media sosial seperti Facebook ini. Untuk informasi lebih lanjut, dapat Anda peroleh melalui website official Next Digital Indonesia di nextdigital.co.id.

 

 

Avatar
Indri .