Apa Itu Google Ads? Next Digital Sebagai Jasa Iklan Google Ads

Jasa Iklan Google Ads / Adwords

Jasa Iklan Google Ads

Menggunakan Google Ads mungkin merupakan keputusan terbaik yang Anda buat untuk bisnis Anda. Hal ini tentunya bukanlah tanpa alasan, karena orang menggunakan Google untuk mencari 3,5 miliar kali sehari. Setiap penelusurannya menawarkan peluang bagi Anda untuk menampilkan brand Anda di hadapan lebih banyak pengguna. Ini juga berarti meningkatkan prospek, konversi, dan penjualan Anda. Namun, semua ini hanya dapat direalisasikan dengan bantuan Google Ads.

Hal ini dikarenakan Google Ads memungkinkan Anda untuk mengiklankan dan mempromosikan produk dan layanan Anda saat pengguna mencari kata kunci yang relevan. Jika dilakukan dengan benar, hal itu berpotensi mendatangkan turbo-charge dan penjualan. Mari kita lihat apa itu Google Ads, cara kerjanya, dan rekomendasi jasa Google Ads terpercaya yang dapat Anda andalkan untuk menyiapkan strategi Google Ads bisnis Anda hari ini.

Apakah itu Google Ads?

Google Ads adalah platform periklanan berbayar yang ditawarkan oleh Google. Awalnya, ini bernama Google Adwords dan kemudian perusahaan mesin pencari tersebut mengganti nama layanan ini menjadi Google Ads pada tahun 2018. Cara kerjanya pada dasarnya tetap sama: Saat pengguna mencari kata kunci, mereka mendapatkan hasil yang relevan di halaman hasil mesin pencari (Search Engine Results Page/SERP). Hasil tersebut dapat mencakup iklan berbayar yang menargetkan kata kunci tersebut. Misalnya, berikut adalah hasil untuk istilah “jasa sosial media”.

keyword jasa sosial media

Cara Kerja Google Ads

Google Ads beroperasi dengan model cost per klik (PPC). Itu berarti pemasar menargetkan kata kunci tertentu di Google dan membuat penawaran (bid) pada kata kunci. Bid yang dimaksud adalah bersaing dengan orang lain yang juga menargetkan kata kunci tersebut. Penawaran (bid) yang Anda buat adalah “penawaran maksimum” – atau jumlah maksimum yang bersedia Anda bayarkan untuk sebuah iklan.

Misalnya, jika penawaran maksimum Anda adalah Rp 8.000 dan Google menetapkan bahwa biaya per klik Anda adalah Rp 4.000, maka Anda mendapatkan penempatan iklan itu! Jika Google menentukan bahwa jumlahnya lebih dari Rp 8.000, maka Anda tidak akan mendapatkan penempatan iklan.

Cara lainnya, Anda dapat menetapkan anggaran harian maksimum untuk iklan Anda. Jadi, Anda tidak akan pernah menghabiskan lebih dari jumlah tertentu untuk iklan tersebut per hari. Dengan cara ini, itu membantu Anda lebih memahami berapa banyak yang harus Anda anggarkan untuk kampanye iklan digital Anda. Berdasarkan cara kerja Google Ads ini, maka pemasar memiliki tiga opsi untuk melakukan penawaran (bid) mereka:

  • Cost-per-click (CPC) tentang berapa banyak yang Anda bayarkan saat pengguna mengklik iklan Anda.
  • Cost-per-mille (CPM) tentang berapa yang Anda bayarkan per 1.000 tayangan iklan.
  • Cost-per-engagement (CPE) tentang berapa banyak yang Anda bayarkan ketika pengguna melakukan tindakan tertentu pada iklan Anda (mendaftar, menonton video, dan lain-lain).

Itulah sedikit penjelasan mengenai Google Ads. Nah, agar campaign iklan Google Anda dapat berhasil, maka Anda membutuhkan seorang tenaga profesional. Untuk itu, kami merekomendasikan Next Digital Indonesia sebagai jasa Adwords terpercaya yang bisa Anda andalkan.

Kenapa Harus Next Digital?

sem next digital

  • Next Digital Indonesia telah membantu lebih dari 1000 perusahaan untuk mengembangkan bisnis melalui digital.
  • Next Digital Indonesia adalah Google Premier Partner dengan lebih dari 7 tahun pengalaman dalam search engine marketing.
  • Next Digital Indonesia memiliki tools digital marketing yang lengkap, seperti sistem pelaporan Data Studio hingga aplikasi mobile Next Step.

Keuntungan Beriklan dengan Google Ads Dengan Next Digital

Keuntungan Beriklan dengan Google Ads Dengan Next Digital

Google Ads adalah cara mudah dan cepat untuk meningkatkan penjualan bagi para pebisnis dalam menjual produk atau jasa kepada calon pelanggan potensial di seluruh Indonesia melalui mesin pencarian Google.

  • Bisnis (Web) Anda Mudah Ditemukan Oleh Calon Pelanggan Potensial
    Google Ads mampu menempatkan website bisnis Anda di halaman prioritas Google, sehingga dapat langsung menarik perhatian calon pelanggan potensial dari seluruh Indonesia.
  • ROI Tinggi
    Google Ads mampu menjangkau calon pelanggan potensial dengan cepat dan mampu bekerja 24 jam sehingga memungkinkan bisnis Anda mendapatkan keuntungan secara maksimal.
  • Iklan Digital yang Paling Efektif
    Google Ads merupakan tools digital marketing yang paling efektif bagi pebisnis untuk meningkatkan penjualan, karena tidak membutuhkan sumber daya yang besar dan waktu yang lama.

Next Digital Indonesia Sebagai Jasa Iklan Google Ads Terpercaya

jasa adwords next digital

Next Digital Indonesia adalah digital marketing agency ternama yang memiliki pengalaman dan alat untuk membantu bisnis Anda menjangkau pasar potensial yang lebih luas melalui digital advertising. Tidak hanya itu, sebagai jasa Google Ads terpercaya, Next Digital juga memiliki tim SEM berpengalaman yang siap memantau campaign iklan Google Anda setiap hari serta menyesuaikan tawaran berdasarkan metrik kinerja utama untuk mempertahankan posisi iklan dan mengoptimalkan konversi.

Dibawah ini adalah salah satu hasil Report SEM klien kami yang Real Time, bisa dilihat seperti :

  • Impressions
  • Jumlah Klik
  • Jumlah CTR
  • Rata-Rata CPC
  • Jumlah Leads (Menghubungi langsung)
  • Budget Yang Dihabiskan
  • Hasil Breakdown By City & Hour

Report Real Time SEM
Report Real Time SEM
Ads Impressions Share
Ads Impressions Share
Ads Report Breakdown by Time (hour)
Ads Report Breakdown by Time (hour)
Breakdown By City
Breakdown By City

Untuk informasi lebih lanjut, bisa Anda peroleh melalui halaman SEM dan Marketing Next Digital

Avatar
Agus Awaludin
Agus Awaludin bergabung di Next Digital Indonesia sebagai Front-End Developer. Agus memiliki hobi berkuliner dan nonton netflix.