Di era digital saat ini, sudah banyak program-program serta media sosial yang dapat menunjang personal, hingga perusahaan. Salah satu jejaring sosial yang beriorientasi bisnis adalah,yang mana kegunaan utamanya untuk jaringan profesional. Bagi sebuah perusahaan, memiliki sebuah akun LinkedIn merupakan cara yang tepat untuk melakukan branding. Selain branding, berikut manfaat lain dari LinkedIn:
- Lebih dari satu juta perusahaan memiliki Linkedln Company Pages (sebelumnya dikenal sebagai profil perusahaan).
- Linkedln merupakan demografis berharga bagi marketer dengan keanggotaan yang kaya dan berpengaruh.
- Ribuan developer menggunakan Linkedln API untuk menciptakan alat dan layanan yang inovatif untuk para profesional.
Di LinkedIn, membuat akun perusahaan tidaklah semudah membangun akun personal. Anda harus melewati beberapa tahapan yaitu :
Anda dapat membuat halaman perusahaan baru di LinkedIn hanya jika telah memenuhi semua persyaratan sebagai berikut:
- Anda harus memiliki profil pribadi LinkedIn dengan nama lengkap anda.
- Profil anda telah dibuat dalam waktu sedikitnya 7 hari.
- Profil kekuatan anda harus terdaftar sebagai ‘Menengah’ atau ‘All Star’.
- Anda harus memiliki beberapa koneksi pada profil anda .
- Anda karyawan di perusahaan tersebut dan posisi anda saat ini tercantum di bagian ‘Experience’ di profil anda.
- Anda harus memiliki alamat email perusahaan (misalnya: john@companyname.com) ditambahkan dan dikonfirmasi pada akun LinkedIn anda.
- Domain email perusahaan anda adalah unik untuk perusahaan.
Catatan: Karena domain seperti gmail.com, yahoo.com atau layanan email generik lainnya tidak unik untuk satu perusahaan, mereka tidak dapat digunakan untuk membuat Halaman Perusahaan. Jika perusahaan anda tidak memiliki domain email yang unik atau personal, anda boleh pertimbangkan untuk membuat sebuah kelompok (create a group) di LinkedIn.