Manfaat Layanan & Target Pasar CPAS yang Ditawarkan Next Digital

Untuk kalian yang berkecimpung di Dunia digital advertising mungkin sudah tidak asing dengan istilah CPAS atau Collaborative Performance Advertising Solution. CPAS adalah salah satu fitur yang disediakan oleh Facebook. Dengan menggunakan sistem pemasaran digital ini, iklan produk yang Anda pasarkan di marketplace dapat ditemukan oleh pengguna Facebook. Sistem yang dikembangkan oleh Facebook ini dapat membantu pengiklan untuk mempromosikan produk mereka di Facebook dengan katalog produk yang ada di marketplace. Dengan menggunakan CPAS, pengiklan dapat mencapai audiens yang luas dan potensial dengan menggunakan Facebook sebagai platform utama mereka. Umumnya suatu agency digital advertising menawarkan service CPAS, seperti Next Digital yang menyediakan layanan pemasaran digital yang meliputi berbagai solusi, termasuk Collaborative Performance Advertising Solution (CPAS).

Manfaat menggunakan layanan CPAS pada Digital Advertising Next Digital

cpas facebook
Source : Freepik

Dengan menggunakan layanan CPAS yang ditawarkan oleh Next Digital bisnis Anda akan mendapatkan manfaat dan peluang yang signifikan untuk meningkatkan pemasaran digital. Beberapa manfaat yang ditawarkan yaitu:

Peningkatan Efektivitas Iklan

Dengan menggunakan layanan CPAS dari Next Digital, bisa membuat kampanye iklan Anda untuk mencapai target audiens yang relevan. Layanan CPAS menggunakan algoritma dan teknologi cerdas untuk mengoptimalkan kinerja iklan Anda, termasuk pengaturan penawaran iklan yang efisien dan pengujian variasi kreatif. Maka dari itu hal ini dapat meningkatkan kampanye iklan Anda dan mencapai hasil yang lebih baik.

Targeting yang Akurat

Layanan CPAS memungkinkan Anda untuk menentukan target audiens yang spesifik berdasarkan beberapa kriteria seperti demografis, minat, perilaku, dan preferensi. Dengan begitu maka Anda bisa menyampaikan pesan iklan kepada para audiens yang kemungkinan besar mereka tertarik dengan produk atau layanan Anda. Targeting yang akurat ini membantu mengoptimalkan pengeluaran iklan dan meningkatkan efisiensi kampanye pemasaran Anda.

Peningkatan Konversi dan ROI

Dengan CPAS maka dapat membantu untuk meningkatkan konversi iklan dan menghasilkan Return on Investment (ROI) yang lebih baik. Dengan memanfaatkan data dan analisis yang disediakan oleh CPAS, maka Anda lebih mudah dalam mengidentifikasi tren, memahami preferensi audiens, dan mengoptimalkan strategi pemasaran Anda. Hal ini berkontribusi pada peningkatan konversi penjualan dan pengembalian investasi yang lebih tinggi bagi bisnis Anda.

Pelaporan yang Mendalam

Next Digital menyediakan laporan yang mendalam tentang kinerja iklan Anda melalui layanan CPAS. Dengan layanan CPAS Anda bisa mendapatkan akses ke data dan metrik yang lengkap, termasuk tampilan, klik, konversi, dan ROI. Dengan informasi ini, Anda bisa mengkalkulasi serta menganalisis efektivitas dari kampanye Anda, serta mengambil keputusan yang lebih baik dalam mengoptimalkan strategi pemasaran.

Target segmen pasar yang bisa dicapai melalui CPAS

target cpas
Source : Freepik
  • Menjangkau Orang yang Belum Pernah Mengunjungi Marketplace Anda, tetapi tertarik dengan bisnis Anda dengan memanfaatkan fitur CPAS, Anda dapat menargetkan iklan kepada orang-orang yang telah berinteraksi dengan iklan dari kompetitor yang menawarkan produk serupa. Anda juga dapat mencari audiens baru dengan menargetkan iklan berdasarkan kriteria seperti usia, jenis kelamin, atau wilayah yang sesuai dengan target audiens bisnismu.

  • Menjangkau Orang yang Pernah Mengunjungi Marketplace Anda, tetapi Belum Melakukan Pembelian Banyak pebisnis online yang telah memasang iklan di marketplace atau media sosial, namun belum mendapatkan konversi penjualan yang diharapkan. CPAS dapat membantu menampilkan kembali produk yang ditawarkan kepada orang-orang yang telah mengunjungi marketplace tersebut. Hal ini memungkinkan untuk mempengaruhi keputusan pembelian konsumen yang sedang mempertimbangkan produk Anda dengan produk serupa dari kompetitor.

  • Menjangkau Orang yang Pernah Membeli Produk di Marketplace Anda. Selain menargetkan audiens baru, CPAS juga dapat digunakan untuk menjangkau kembali orang-orang yang telah melakukan pembelian produk di website marketplace Anda. Melalui CPAS, Anda dapat membuat iklan yang ditargetkan khusus untuk pelanggan yang sudah memiliki kepercayaan terhadap produk Anda. Hal ini dapat meningkatkan peluang untuk mendapatkan konversi penjualan dari pelanggan setia yang telah membeli produk Anda sebelumnya, serta memperkuat loyalitas konsumen.

Dengan memanfaatkan CPAS, Anda dapat mengoptimalkan target segmen pasar yang dapat dijangkau, meningkatkan konversi penjualan, dan memperluas basis pelanggan bisnis online Anda. 

Ayo manfaatkan layanan CPAS dari Next Digital sekarang juga dan tingkatkan efektivitas iklan Anda! Dengan CPAS Anda akan mendapatkan manfaat dan peluang yang signifikan untuk meningkatkan pemasaran digital serta dapat mengoptimalkan segmen pasar yang dapat dijangkau dan memperluas basis pelanggan bisnis online Anda. Tidak perlu ragu, segera manfaatkan CPAS untuk meningkatkan penjualan Anda di marketplace!

 

 

Rian bergabung di Next Digital Indonesia sebagai SEO Specialist. Rian memiliki hobi bermain game AAA dan suka musik.